7 Presiden Indonesia Terima Salam dari Prabowo: Mereka Putra-Putri Terbaik Bangsa

- 5 Februari 2024, 12:01 WIB
Kolase presiden Indonesia dari pemerintahan Soekarno hingga Jokowi.
Kolase presiden Indonesia dari pemerintahan Soekarno hingga Jokowi. /

JAKSELNEWS - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memanfaatkan penghujung debat kelima di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Minggu malam, untuk mengucapkan terima kasih kepada tujuh presiden RI mulai dari Presiden Ke-1 RI Soekarno sampai Presiden RI saat ini Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menilai tujuh presiden itu merupakan putra-putri terbaik bangsa yang berhasil menjaga keutuhan Republik Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia, semua presiden-presiden Indonesia, Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo, mereka adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia," tuturnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Diduga Bikin Konten, Siswa SMP Tewas Tersambar Kereta di Jakarta Timur

"Kami terima kasih kepada mereka telah menjaga republik. Kita sekarang menikmati tidak terlibat dengan pertikaian dengan bangsa-bangsa lain. Kita sekarang fokus, musuh kita kemiskinan, musuh kita kelaparan, musuh kita kesulitan rakyat, harus kita atasi. Kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur, aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua," kata Prabowo dalam pernyataan penutupnya.

Prabowo, dalam kesempatan yang sama, juga berjanji dia akan menjaga pencapaian-pencapaian yang diwariskan oleh presiden-presiden sebelumnya apabila terpilih di Pemilu 2024.

Prabowo berjanji dia akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk untuk mereka yang tidak memilih dan tidak percaya terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

"Saudara-saudara manakala Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat, kami akan menjadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Ia berjanji akan menghilangkan kemiskinan dan kelaparan dari Indonesia.

"Kami bertekad mengurangi angka kematian ibu-ibu yang melahirkan. Kami berjuang menghilangkan korupsi di Bumi Indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesia dan bagi bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Debat kelima yang diikuti tiga capres malam ini menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Lima sesi debat yang diikuti secara bergantian oleh capres dan cawapres merupakan forum resmi yang digelar oleh KPU untuk tiga pasangan calon berkampanye dan adu gagasan. Debat-debat sebelumnya berlangsung pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, dan 21 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x