Berulang Tahun di Hari Kesaktian Pancasila, Berikut Rekam Jejak Iriana Joko Widodo

- 1 Oktober 2020, 14:28 WIB
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo /Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo /Instagram @jokowi /Gunawan/

JAKSELNEWS.COM - Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis, 1 Oktober 2020 adalah hari ulang tahun Istri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Iriana Joko Widodo.

Pada hari ini, Ibu Iriana telah genap berusia 57 tahun. Ucapan selamat terhadap hari ulang tahun Ibu Negara disampaikan melalui unggahan akun official Sekretariat Negara.

"Selamat ulang tahun Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, semoga senantiasa sehat dan mendapatkan lindungan Allah SWT dalam menjalankan segala aktivitas," tulis akun @KemensetnegRI sebagaimana dikutip dalam artikel Pikiranrakyat-bogor.com berjudul Tepat di Hari Kesaktian Pancasila, Iriana Joko Widodo Ulang Tahun ke-57, Ini Rekam Jejak Ibu Negara pada Kamis, 1 Oktober 2020.

Hj. Iriana diketahui lahir di Surakarta, Jawa Tengah tepat pada 1 Oktober 1963.

Sejak 20 Oktober 2014, Iriana resmi menjadi Ibu Negara Indonesia setelah suaminya Ir H. Joko Widodo dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia ketujuh.

Selain berperan sebagai Ibu Negara, Iriana juga turut membantu Presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Iriana saat itu menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta pada 2012 hingga 2014.

Sebelumnya, Iriana juga menjadi Ketua Tim PKK Kota Surakarta dari tahun 2005 sampai 2012 ketika jabatan Wali Kota Surakarta masih dipegang oleh Joko Widodo.

Pendidikan Iriana ditempuh di SMA Negeri 3 Surakarta dan lulus pada 1983. Lalu ia melanjutkan belajar di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Namun sampai semester enam, Iriana berhenti karena menikahi Joko Widodo.

Tidak hanya itu, Iriana juga menjabat sebagai Ketua Tim PKK Kota Surakarta sejak 2005 hingga 2012 saat suaminya menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: PR Bogor


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x