Mulai 6 Oktober 2020, LPDP Akan Buka 2 Program Beasiswa Tahun Ini

- 1 Oktober 2020, 13:20 WIB
Beasiswa LPDP 2020 kembali dibuka.
Beasiswa LPDP 2020 kembali dibuka. /Tangkap Layar Twitter @LPDP_RI/

JAKSELNEWS.COM - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tetap membuka beasiswa di tahun 2020 walaupun di masa pandemi ini. LPDP tidak menutup kesempatan bagi WNI untuk mendapatkan beasiswa dan pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul tidak akan berhenti.

Beasiswa yang dibuka pada tahun ini memiliki 2 program yakni program beasiswa Perguruan Tinggi utama dunia dan beasiswa pendidik. 

"Jangan ragu lagi untuk bergabung dalam keluarga besar penerima beasiswa LPDP, wujudkan SDM unggul demi kemajuan bangsa," demikian keterangan LPDP pada akun Instagram @lpdp_ri di Jakarta, Kamis (1/10). Dikutip dari Antara.

Untuk perguruan tinggi utama dunia diperuntukkan bagi WNI yang telah mendapat surat keterangan diterima atau Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

LPDP juga menjelaskan untuk beasiswa pendidik merupakan beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Beasiswa jenjang doktoral yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

LPDP juga belum memberikan detail persyaratan, Perguruan Tinggi tujuan hingga tahapan seleksi dan ketentuan lainnya, tapi akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi daring.

Registrasi daring dilakukan melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 Oktober 2020 nanti. LPDP akan melakukan penyesuaian terhadap berbagai aspek kegiatan menyikapi situasi Pandemi Covid-19.

"Pantau terus perkembangan di Website dan media sosial resmi LPDP," imbuh LPDP.**

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x