Jurnalis Diduga Hilang, Dianiaya dan Diintimidasi oleh Aparat Kepolisian saat Demo UU Ciptaker

- 9 Oktober 2020, 09:32 WIB
Fakta Bentrok Demo Omnibus Law vs Aparat Berawal, Puluhan Mahasiswa Pelajar Luka, Ditunggangi?
Fakta Bentrok Demo Omnibus Law vs Aparat Berawal, Puluhan Mahasiswa Pelajar Luka, Ditunggangi? /asumsi.co/

JAKSELNEWS.COM - Aksi demo di Ibu Kota yang berlangsung pada Kamis (8/10) kemarin diwarnai aksi kericuhan antara massa dan aparat kepolisian. Massa menolak adanya pengesahan Omnibus Law yang disahkan pemerintah bersama DPR RI pada Senin (5/10) lalu.

Pada aksi demo tersebut, seorang jurnalis media daring dan anggota pers mahasiswa dilaporkan hilang saat meliput aksi demo RUU Ciptaker. Seorang jurnalis bahkan sampai mengalami penganiayaan dan perampasan alat peliputan.

Jurnalis dari Merahputih.com, Ponco Sulaksono yang dikabarkan menghilang saat meliput aksi demo dan terakhir diketahui ia meliput di wilayah Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Kompartemen News Merahputih.com, terakhir Ponco mengirim berita pukul 15.14 WIB. Hingga pukul 23.00 WIB pun keberadaan jurnalis merah.putih.com tersebut belum diketahui.

Rekan-rekan seprofesi telah coba berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya hingga polres terkait, namun keberadaannya belum juga diketahui.

Diketahui melalui akun Twitter @nditarf dan @angelevita, jurnalis merah.putih, Ponco sudah ditemukan di Polda dan didampingi oleh LBH.

instagram @nditarf
instagram @nditarf instagram @nditarf

“Halo halo! aku barusan juga japrian sama teman dan katanya bang ponco sudah ketemu di polda. cuma rada masih kurang yakin. semoga bener ya huhu. terima kasih infonya,” tulis akun twitter @nditarf.

Tidak hanya itu, Jurnalis media daring, Suara.com juga mengalami penganiayaan, intimidasi dan perampasan alat kerja pada saat meliput aksi demo tersebut.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Jurnal Garut Warta Ekonomi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini