UU Cipta Kerja Tuai Protes! 5 Artis Ini Malah Dicecar Warganet

- 8 Oktober 2020, 21:30 WIB
ANGGOTA DPR Nurul Arifin dan Rieke Diah Pitaloka/ANTARA
ANGGOTA DPR Nurul Arifin dan Rieke Diah Pitaloka/ANTARA /

JAKSELNEWS.COM - Omnibus Law RUU Cipta Kerja telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Senin (5/10). Pengesahan ini memunculkan berbagai reaksi dari masyarakat.

Tak sedikit dari mereka ikut mencecar selebriti atau publik figur yang kini duduk di kursi DPR. Beberapa akun artis yang juga merupakan wakil rakyat ini diserbu oleh netizen, mereka adalah Eko Patrio, Nurul Arifin, Rieke Dyah Pitaloka, Arzeti Bilbina, dan Tommy Kurniawan.

1. Eko Patrio

POTRET komedian sekaligus politikus, Eko Patrio
POTRET komedian sekaligus politikus, Eko Patrio /Instagram/@Ekopatriosuper

Berdasarkan pantauan, akun Instagram Eko Patrio diserbu netizen dengan tagar #tolakomnibuslaw #mositidakpercayadpr meskipun bapak tiga orang anak ini memposting video lucu semata-mata untuk menghibur warganet.

Warganet tidak tertarik dengan candaan Eko Patrio karena sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) ini ikut mengesahkan UU tersebut.

2. Nurul Arifin

Nurul Arifin
Nurul Arifin Sam Ade/PR

Bukan hanya kritik yang dilemparkan oleh warganet di akun media sosial Nurul Arifin, tetapi seorang warganet juga menantang anggota dewan dari Partai Golkar ini untuk membuat Undang-Undang untuk para koruptor dengan hukuman mati atau puluhan tahun penjara jika terbukti bersalah.

Warganet tersebut menilai jika DPR RI tentunya tidak berani membuat UU seperti itu lantaran takut merugikan diri sendiri.

3. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka dalam karnaval dan deklarasi memperingati Hari Buruh Sedunia pada saat menjabat Ketua Umum KPRI 2018.
Rieke Diah Pitaloka dalam karnaval dan deklarasi memperingati Hari Buruh Sedunia pada saat menjabat Ketua Umum KPRI 2018. Liputan6.com/JohanTallo

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x