Nikita Mirzani Hingga Bio One, Sederet Artis yang Ikut Menolak Omnibus Law

- 8 Oktober 2020, 15:24 WIB
POTRET Nikita Mirzani.*
POTRET Nikita Mirzani.* /Instagram.com/@nikitamirzanimawardi17/

JAKSELNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pada Senin (5/10) telah mengesahkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

Pengesahan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan I 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.

Pengesahan RUU Cipta Kerja ini rupanya mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali para publik figur.

Siapa saja artis atau publik figur tersebut yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja ini? Berikut rangkumannya.

1. Melanie Subono

Musisi Melanie Subono geram dengan disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi Undang-undang.
Musisi Melanie Subono geram dengan disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi Undang-undang.


Melanie Subono selama ini memang gencar menyuarakan hal-hal yang dianggap ganjil. Ia pun tak luput bersuara menyampaikan kekecewaan atas Undang-Undang Cipta Kerja tersebut dengan menulis caption pedas di unggahannya pada laman Instagram.

"Hai para pengkhianat... tidur tenang semalam? Bobo enyakk? Udah mulai SUSUN PIDATO untuk mulai pemilihan pemilihan lain kah? Apa isinya? Membela yang kecil? Menuntaskan kasus yang tak pernah selesai? Apa slogan kalian kali ini? Bekerja untuk yang cilik? Sama kayak slogan-slogan yang bertebaran pas Pil Pil lain?” ungkapnya melalui akun @melaniesubono pada Rabu (7/10).

2. Nikita Mirzani

Sindir Puan Maharani, Nikita Mirzani Ingatkan Puan Soal Pancasila
Sindir Puan Maharani, Nikita Mirzani Ingatkan Puan Soal Pancasila Instagram


Sama hal nya dengan Melanie Subono, artis yang kerap membuat sensasi, Nikita Mirzani juga ikut meluapkan kekecewaannya pada putusan DPR tersebut. Bahkan secara gamblang ia berani menyinggung Ketua DPR RI, Puan Maharani yang dituduh mematikan mikrofon saat sidang berlangsung. Nikita bahkan mengatakan tidak adil dan menanyakan bagaimana penerapan Pancasila dalam persidangan tersebut.

“Kenapa Ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini di bangun atas dasar Pancasila. Masih ingat ga Pancasila? Dari 1 sampai ke 5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ni ke DPR RI,” ungkap ibu tiga orang anak itu lewat instastory dari akun @nikitamirzanimawardi_17 pada Rabu (7/10).

3. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)
Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa) Instagram/@ernestprakasa


Produser, komika, sutradara hingga produser yang kerap memantau isu kekinian, Ernest Prakasa pun ikut bersuara. Ia menyatakan seharusnya tidak hanya DPR yang disalahkan. Namun Pemerintah Pusat juga ikut andil dalam hal ini. Terciptanya sebuah Undang-Undang tentu merupakan gabungan dari dua instansi pemerintah.

“BTW sori nih bukannya mau belain DPR, tapi jangan lupa kalo UU ini gak akan tembus tanpa koleb sama pemerintah. Dua kekuatan besar bersatu, semacam koleb yutub Raffi Ahmad - Atta Halilintar,” kata Ernest mengutip dari laman Twitter dengan akun @ernestparakasapada Selasa (6/10).

4. Bio One

Bio One.
Bio One. Instagram.com/@bojvoyej


Mantan kekasih selebgram Anya Geraldine, Bio One juga ikut menyuarakan kekecewaannya akan UU Cipta Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR. Ia meluapkan emosinya dalam sindiran cukup menohok di laman Instagram dengan cara membagikan ilustrasi menjual negara beserta rakyatnya. Aksinya tersebut tak luput dari dukungan Ernest Prakasa yg diketahui memberikan jempol dalam unggahan tersebut.

"Di jual cepat tanah beserta seluruh rakyat dan isinya tanpa perantara. Hubungi: (021)-5175-DPR RI. Sold (terjual),” tulis Bio One melalui akun Instagram @bojvojey pada Selasa (6/10).

Nah itu tadi deretan artis yang menunjukan kekecewaan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja yang berimbas pada nasib buruh di Indonesia. UU ini dinilai memberikan dampak buruk bagi pekerja di Indonesia salah satunya adalah peniadaan pesangon bagi buruh yang di PHK. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x