5 Gaya Olahraga Rumahan yang Aman Dilakukan Selama Masa Pandemi

- 8 Oktober 2020, 23:42 WIB
Ilustrasi olahraga di rumah. (Pixabay)
Ilustrasi olahraga di rumah. (Pixabay) /Pixabay

 

JAKSELNEWS.COM- Di masa pandemi ini, tentu sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi bugar dan sehat agar tidak mudah terserang penyakit covid – 19 . sayangnya, sejak diberlakukan aturan social distancing, seluruh kegiatan terpaksa harus dikerjakan di rumah. Termasuk kegiatan olahraga itu sendiri. Hal inilah yang membuat beberapa orang susah tergerak untuk melakukan kegiatan olahraga di luar rumah. Maka satu – satunya cara yaitu dengan menyesuaikan perubahan ini, melakukan kegiatan olahraga di rumah. 

Berikut ini 5 gaya olahraga rumahan yang patut untuk dipraktekkan selama masa pandemi berlangsung : 

  •  Yoga 

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang berfungsi untuk melenturkan otot dan mengatur alur pernafasan. Kegiatan bisa dilakukan tanpa harus menggunakan alat – alat olahraga, hanya denan bermodalkan karpet dan alunan musik relaksasi, telah membantu anda untuk melakukan berbagai gerakan yoga. Yoga juga berfungsi untuk membantu anda menurunkan berat badan. 

 

  •  Kardio 

Kardio juga merupakan jenis olahraga yang tak perlu menggunakan bantuan alat. Kardio hanya bertopang pada gerakan tubuh yang cepat dengan tujuan untuk memperkuat kerja jantung dan paru – paru, serta membakar lemak di dalam tubuh. anda bisa melakukan latihan kardio hanya dengan mencoba naik – turun tangga secara berturut – turut dengan tempo yang telah ditentukan, atau bisa juga dengan berlari dan berjalan cepat. 

 

  • Senam 

Senam merupakan jenis gaya olahraga yang cocok untuk dipraktekkan di dalam rumah. manfaat senam hampir sama dengan yoga, yaitu melenturkan otot. Hanya saja bedanya, jika yoga berfokus pada ketenangan dan pengaturan alur nafas, maka senam berfokus pada kelenturan otot dengan menggunakan gerakan yang seirama dengan iringan musik yang ada. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x