Rayakan Hari Santri Nasional 2020, Bagikan Variasi Kata-Kata Selamat Ini Agar Tidak Monoton!

- 22 Oktober 2020, 13:45 WIB
Logo Hari Santri Nasional 2020
Logo Hari Santri Nasional 2020 /foto: Dok. iqra.id//

JAKSELNEWS.COM - Hari ini, 22 Oktober 2020 adalah peringatan Hari Santri Nasional. Sejak ditetapkan pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal, tahun ini merupakan peringatan kelima Hari Santri Nasional.

Tanggal 22 Oktober dipilih karena pada tahun 1945, KH Hasyim Asy’ari mengeluarkan Resolusi Jihad yang menyerukan para santri untuk berjuang melawan Agresi Militer Belanda yang menunggangi NICA. Keputusan tersebut KH Hasyim Asy’ari tepat pada tanggal 22 Oktober.

Namun, perayaan Hari Santri Nasional 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Situasi pandemi membuat para santri harus merayakan Hari Santri secara virtual.

Nah, Anda tentunya juga ingin membagikan pesan-pesan perayaan untuk hari istimewa ini. Oleh karena itu, Jakselnews.com telah melansir kata-kata selamat Hari Santri Nasional dari Portal Jember dalam artikel Selamat Hari Santri Nasional 2020! Berikut Contoh Ucapan dan Kata-Kata yang Bisa Dibagikan yang bisa Anda bagian melalui berbagai platform media sosial.

  1. Santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya agamis tapi intelek. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  2. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada Ilahi rabbi.
  3. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Menjadi santri adalah upaya diri dan memperbaiki bangsa ini.
  4. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.
  5. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020. Sebuah pesantren berdiri sebagai tameng dan kiai adalah nahkoda. Santrilah awak kapal bagi perjalanan sunyi bangsa yang belum tuntas menggapai mimpi.
  6. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri 2020.
  7. Kini saatnya Santri indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian Dunia. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.
  8. Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar ku menemui kiai untuk mengaji, kuyakinkan diri menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020.
  9. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Santri Sehat Indonesia kuat.

Itulah kata-kata selamat yang bisa Anda bagikan ke Whatsapp, Instagram, Twitter, Facebook, atau media sosial lainnya. Mari rayakan Hari Santri Nasional!***(Nurul Hidayati/Portal Jember)

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x