Begini Cara Ganti Nomor Ponsel pada Akun Kartu Prakerja

- 3 November 2020, 10:51 WIB
Gelombang 11 Kartu Prakerja Telah Dibuka.*
Gelombang 11 Kartu Prakerja Telah Dibuka.* /@kemnaker

JAKSELNEWS.COM - Bantuan sosial berupa kartu prakerja banyak menuai keluhan dari masyarakat. Selain sulit mendaftarkan akun, kini keluhan lain muncul yaitu kesulitan mendaftarkan nomor ponsel yang baru.

Sebelumnya memang pendaftaran kartu prakerja membutuhkan nomor ponsel yang ditautkan pada akun e-wallet mereka. Itu merupakan syarat mutlak dalam pembuatan akun tersebut.

Akan tetapi banyak pengguna kartu prakerja yang mengaku kehilangan nomor ponsel mereka. Bisa karena kehilangan ponsel maupun nomor yang tidak aktif akibat jarang mengisi pulsa dan kendala lain.

Jika itu masalahnya, jangan berkecil hati. Mengutip laman situs resmi prakerja.go.id Anda bisa mengganti nomor ponsel dengan mudah. Berikut caranya:

1. Pilih menu profil

Setelah berhasil login di akun prakerja, Anda diwajibkan mengecek profil lalu pilih akun. Kemudian pilih tombol ubah pada bagian nomor telpon.

2. Masukan nomor baru

Setelah itu Anda masukan nomor ponsel baru yang masih aktif. Pastikan dengan benar nomor tersebut ya!

3. Masukan kode OTP

Setelah melakukan pendaftaran nomor baru di akun prakerja, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS. Kemudian masukan kode OTP itu dan klik verifikasi.

Setelah nomor berhasil didaftarkan, Anda tinggal menyambungkan nomor ponsel tersebut ke rekening e-wallet yang baru juga tentunya. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x