Keturunan Nabi Muhammad, Inilah Silsilah Habib Rizieq Shihab

- 10 November 2020, 11:48 WIB
Muhammahd Habib Rizieq Shihab.
Muhammahd Habib Rizieq Shihab. /Instagram.com/@fadlillah11

JAKSELNEWS.COM - Kepulangan Habib Rizieq Shihab mencuatkan kembali berbagai topik mengenai sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut, termasuk topik mengenai silsilah Habib Rizieq Shihab.

Habib Muhammad Rizieq Shihab merupakan seorang Habib yang silsilahnya dapat ditelusuri sampai kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib melalui Imam Ahmad al-Muhajir.

Seperti yang diketahui, pria dengan nama lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab ini merupakan seorang tokoh Islam Indonesia yang terkenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI). 

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Kembali ke Tanah Air, Simak 6 Fakta Kepulangannya

Baca juga: Ini Kata Survei Elektabilitas soal Peluang Habib Rizieq jadi Presiden di 2024

Rizieq pun dikenal sebagai tokoh Islam yang amat vokal, baik kepada masalah-masalah sosial maupun politik. 

Habib Rizieq pun juga terkenal akan sepak terjangnya yang terkadang kontroversial. Ia pernah tersandung masalah pidana pada tahun 2008 karena diduga terlibat dalam kerusuhan Monas, sehingga divonis 1,5 tahun penjara.

Namanya juga berkibar dalam rangkaian demo Aksi Bela Islam atau yang dikenal pula dengan rangkaian aksi 212. Aksi ini berawal pada bulan Desember 2016, saat massa 212 dari berbagai penjuru tanah air menggaungkan dukungan terhadap kasus dugaan penistaan agama yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga: Sudah Diizin Kembali, Ini 2 Agenda Habib Rizieq Saat Tiba di Indonesia!

Pada hari ini, Selasa 10 November 2020, para pendukung dan pengikut Rizieq tengah menyambut kepulangan sang pemimpin Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi setelah 3 tahun tinggal di sana. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x