Soal Pejabat Indonesia Sebar Fitnah di Arab Saudi dengan Data Palsu, Habib Rizieq Berklarifikasi

- 11 November 2020, 16:41 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /Twitter.com/@DPPFPI_ID/

JAKSELNEWS.COM - Pada saat ini, diketahui bahwa imam besar Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab telah sampai dikediamanya di daerah Petamburan.

Disela-sela kegiatan tersebut sambil beliau memberikan kata sambutan dan mukadimah kepada para massa yang menantikan kehadiran imam besar Habib Rizieq Shihab.

Kemudian, ada yang di sampaikan oleh habib Rizieq kepada massa, jemaah, dan para guru-guru agama yang saat itu berada di kediaman beliau.

Habib Rizieq pun menyampaikan sesungguhnya apa yang dikatakan oleh pemerintah tentang dirinya ingin ditangkap kemudian ingin dideportasi serta dikatakan overstay dan seterusnya merupakan hoax dan fitnah.

"Sesungguhnya saya tidak ada kesalahan hukum dan semacamnya karena semua permasalahan hukum telah selesai dan tidak ada permasalahan lagi, jadi seandainya ada yang bilang saya overstay, ingin ditangkap dan sebagainya itu semua adalah hoax. Sekali lagi saya bilang itu fitnah,” ujar Habib Rizieq, sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Cirebon.Pikiran-Rakyat.com berjudul Habib Rizieq Klarifikasi Terkait Pejabat Indonesia yang Sebar Fitnah di Arab Saudi dengan Data Palsu.

Akan tetapi, yang sesungguhnya ingin di sampaikan di sini adalah memang overstay pada awalnya yang terjadi sebulan sebelum masa berlaku visa habis.

Kemudian, waktu saat itu mendapatkan pencekalan tidak boleh pulang tapi pencekalan tersebut bukan karena melanggar aturan dan bukan karena melanggar ketentuan keimigrasian.

"Bukan jadi kalau Anda mengatakan karena ada pelanggaran ada pidana, itu fitnah jadi saya di cekal karena alasan keamanan." ujar Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab.

Habib Rizieq mengaku di Arab Saudi diperiksa oleh Badan intelijen Saudi kemudian diperiksa oleh Dewan keamanan Saudi yang ternyata Arab Saudi mendapat informasi dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x