Jadi Pembalap Pertama yang Positif Covid-19, Valentino Rossi Ungkap Kondisi Kesehatannya

- 16 Oktober 2020, 11:15 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /Instagram/@valeyellow46/

JAKSELNEWS.COM - Kabar kurang sedap datang dari arena balap. Valentino Rossi dikabarkan positif Covid-19.

Akibatnya Rossi akan absen dalam seri MotoGP Teruel pada pekan depan. Ia mengumumkan kabar ini melalui laman Instagram miliknya. Ia mengaku demam dan mengalami masalah persendian pada tubuhnya.

Sebelumnya, pembalap berusia 41 tahun ini sempat menjalankan tes yang hasilnya negatif. Pada tes selanjutnya justru memperlihatkan dirinya positif virus mematikan tersebut.

"Saya cukup kecewa dengan hasil ini. Saya akan absen di Aragon. Tapi, saya coba untuk optimis, meski akan absen untuk waktu yang lama. Saya sangat sedih dan marah karena sudah berjuang cukup keras," tulis Rossi.

Rossi mengaku sudah menjalankan karantina sejak tiba di Le Mans. Namun hal itu tidak mengubah keadaan, kini dirinya patuh mengikuti arahan medis.

Kabar buruk ini juga diklarifikasi oleh Monster Energy Yamaha yang menjelaskan kronologi Rossi sebelum dikabarkan positif. "Ini kabar buruk bagi seluruh tim dan untuk semua penggemar MotoGP di dunia," tulis Managing Director Lin Jarvis.

"Kami ingin dia cepat segera pulih dan melawan kuat virus ini. Semoga dia tidak menderita akibat Covid-19 ini," tambah dia.

Ia juga mengungkapkan Rossi sempat kembali ke Italia setelah mengikuti MotoGP di Prancis. Dua hari kemudian pembalap itu menjalani tes dan hasilnya negatif. Namun keesokan harinya, pada Kamis (15/10) Rossi mengalami demam dan sedikit sakit. Kemudian tim medis segera melakukan tes.

Pada tes PCR pertama, hasil masih menunjukkan negatif, namun ketika pukul 16.00 waktu setempat hasil tes kedua datang yang menunjukkan Rossi positif virus corona. Selama berada di kediamannya, Rossi diketahui tidak melakukan kontak dengan siapapun. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x