Benarkah Valentino Rossi Positif Corona Setelah Hadiri Pesta Ulang Tahun Kekasihnya?

- 19 Oktober 2020, 20:26 WIB
pembalap Monster Energy Valentino Rossi positif Covid-19
pembalap Monster Energy Valentino Rossi positif Covid-19 /

JAKSELNEWS.COM - Pebalap MotoGP Valentino Rossi kini tengah menjalani karantina karena terinfeksi virus corona. Rossi dinyatakan positif Covid-19 jelang MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Ada dugaan pebalap berusia 41 tahun itu terinfeksi usai menghadiri pesta ulang tahun kekasihnya, Francesca Sofia Novello. Mengutip laman Motosport, sahabat Rossi, Alessio Salucci yang turut hadir dalam pesta tersebut dites dan hasilnya positif.

Pebalap KTM, Pol Espargaro mengkritik tindakan Rossi tersebut. Menurutnya Rossi melakukan kesalahan sendiri sehingga dinyatakan positif corona.

"Setiap orang berhak menjaga kesehatannya sendiri dan mengenali risiko yang ada," ucapnya.

Ia juga menambahkan, bagi siapapun yang ingin bertanding, atau terlibat di arena balap tidak bisa datang ke sebuah pesta, makan di restoran atau kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan.

"Saya di rumah bersama istri dan anak. Kami melakukan tindakan pencegahan cukup ekstrem. Kami tidak menerima tamu, tidak keluar rumah, dan selalu mencuci tangan sebanyak 30 kali sehari. Kami tak lupa pula untuk selalu mengenakan masker," katanya lagi.

Sebelumnya diketahui Valentino Rossi memang sempat mengunggah momen perayaan ulang tahun kekasihnya di laman Instastory Instagram sebelum dinyatakan positif.

"Hal paling menderita adalah ada pebalap lain yang terinfeksi. Itu hal buruk yang menimpa kami karena tidak bisa berlaga di sirkuit," tambah Pol Espargaro.

Sementara itu, Yamaha sudah memberikan kronologi sebelumnya saat Rossi dinyatakan positif. Pihaknya menjelaskan kegiatan Rossi setelah meninggalkan Le Mans yakni pulang kembali ke Italia pada Minggu (11/10).

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x