Microsoft Luncurkan Office 2021 Akhir Tahun 2021, Intip Fiturnya

- 22 Februari 2021, 17:37 WIB
Gedung kantor Microsoft. (Pixabay)
Gedung kantor Microsoft. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Perusahaan software ternama Microsoft mengumumkan akan merilis dua versi terbaru Office yakni versi Office 2021 untuk konsumen dan Office LTSC untuk pelanggan komersial.

Dikutip dari The Verge, Jumat, Office 2021 akan tersedia akhir tahun ini untuk Windows dan macOS. Seperti pada perilisan Office 2019, Office 2021  dirancang untuk mereka yang tidak ingin berlangganan varian Microsoft 365 yang didukung cloud.

Fitur dan perubahan di Office 2021 belum diungkap sepenuhnya oleh Microsoft, tetapi Office 2021 dikabarkan akan menyertakan fitur serupa Office LTSC.

Baca Juga: Segera Dihapus dari Microsoft Store, Forza Horizon 3 Diobral Sampai 70 Persen!

Pada versi Office LTSC (Long-Term Servicing Channel) akan menyertakan dukungan mode gelap, peningkatan aksesibilitas dan fitur seperti Dynamic Arrays dan XLOOKUP di Excel.

Mode gelap yang disuguhkan merupakan perubahan yang jelas secara visual, tetapi Microsoft akan tetap memfokuskan sebagian besar antarmuka dan fitur yang didukung cloud pada versi Microsoft 365 Office.

Versi Office LTSC menjadi pengakuan yang jelas dari Microsoft bahwa tidak semua pelanggan bisnisnya siap untuk beralih ke cloud.

Baca Juga: Ini Alasan Apple Tolak Aplikasi Game Microsoft, Google dan Facebook Masuk App Store

“Ini hanya masalah mencoba bertemu pelanggan dimanapun mereka berada. Kami pasti memiliki banyak pelanggan yang telah beralih ke cloud selama 10 bulan terakhir, itu benar-benar terjadi secara massal. Pada saat yang sama, kami pasti memiliki pelanggan yang memiliki skenario tertentu di mana mereka merasa tidak dapat pindah ke cloud.” ujar kepala Microsoft 365, Jared Sparato, sebagaimana dikutip Jakselknews dari laman Antaranews.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x