Saingi TikTok, Youtube Shorts Resmi Diluncurkan

- 2 Maret 2021, 07:24 WIB
YouTube resmi merilis fitur barunya YouTube Shorts.
YouTube resmi merilis fitur barunya YouTube Shorts. /deccanherald

JAKSELNEWS.COM - YouTube mulai meluncurkan fitur barunya, Shorts. Ini adalah platform untuk video pendek, diambil dalam orientasi potret, dan merupakan upaya nyata untuk mengekang TikTok dan pengaruhnya yang berkembang secara online.

Mereka yang berada di Amerika Serikat sudah mulai menerima fitur tersebut, dan peluncuran global diharapkan akan dilakukan segera. Saat ini Shorts masih dalam versi Beta, jadi tidak semua pengguna Amerika akan mendapatkannya setelah aplikasi mereka diperbarui.

Mengutip laman GSM Arena Selasa (2/3) pengembang kemungkinan melakukan beberapa pengujian, tetapi mengingat fakta bahwa YouTube telah mengerjakan Shorts selama 12 bulan terakhir, versi stabil dari fitur tersebut seharusnya sudah tersedia.

Youtube Shorts mendapatkan lebih dari 3,5 miliar penayangan saat masih dalam versi beta awal, jadi tidak heran video pendek tersebut sekarang mendapatkan lebih banyak pengguna. Sementara TikTok diklaim menjangkau 1 miliar pengguna aktif setiap bulan.

Perlu diketahui Youtube Shorts adalah sebuah aplikasi video pendek besutan Youtube. Youtube Shorts memudahkan konten kreator membuat sebuah video pendek dari smartphone saja.

Dengan Youtube Shorts ini, pengguna dapat membuat video dengan durasi maksimal 15 detik. Platform ini menampilkan Create. Get Discovered dan Watch. Youtube berharap konten yang diunggah di aplikasi baru ini bisa tembus dua miliar penonton setiap bulannya. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x