YouTube Down! Hampir Seluruh Pengguna di Dunia Mengeluhkan tak Bisa Memutar Video, Ini Penjelasannya

- 13 November 2020, 09:28 WIB
Youtube down sempat jdi trending topic di Twitter.
Youtube down sempat jdi trending topic di Twitter. /Pixabay/StockSnap



JAKSELNEWS.COM - YouTube down menjadi perbincangan heboh di lini masa sejak kemarin. Bahkan bukan hanya di Indonesia saja, melainkan jadi perbincangan di seluruh dunia.

Hal ini berawal dari pengguna yang mengeluhkan tidak bisa memutar video di YouTube. Setelah beberapa jam kemudian, YouTube kembali bisa digunakan. Tetapi pada akhirnya berujung pada keluhan.

Mengutip laman Variety Jumat (13/11), rupanya YouTube down 12 November 2020 lalu karena technical outage di seluruh dunia. Ini yang mengakibatkan video tidak bisa diputar. Dalam akun Twitternya, YouTube memberi informasi bahwa memang sedang terjadi masalah dalam sistem mereka. Masalah ini akhirnya berdampak pada semua layanan YouTube.

YouTube pun meminta maaf kepada semua pengguna dan mengaku bahwa sedang memperbaiki permasalahan tersebut. YouTube juga berterimakasih kepada para pengguna yang sudah dengan sabar menanti perbaikan tersebut selesai.

Meski demikian, YouTube tidak menjelaskan masalah apa yang dialami secara detail. Youtube down ini menjadi masalah di seluruh dunia dan memuncaki trending.

Sebelumnya YouTube tidak bisa memutar video dilaporkan oleh pengguna di sosial media. Pihak YouTube memberitahu lewat Twitter bahwa sedang terjadi kendala pada sistem mereka. Selang beberapa lama kemudian sudah bisa diperbaiki namun kembali tidak bisa diakses.

YouTube down bukan terjadi di Indonesia saja, melainkan di Amerika Utara, Australia, Eropa Barat, Inggris serta wilayah Asia lain. Beberapa pengguna mengeluh tidak bisa memutar video, ada juga yang mengeluhkan tidak bisa mengakses YouTube sama sekali. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x