WhatsApp Web Akhirnya Bisa Lakukan Panggilan Suara dan Video

- 4 Maret 2021, 18:59 WIB
Tampilan WhatsApp Web.
Tampilan WhatsApp Web. /

JAKSELNEWS.COM - WhatsApp Web akhirnya bisa melakukan panggilan suara dan video. Hal ini tentu memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dan menjawab telepon dari desktop.

Mengutip laman GSM Arena Kamis (4/3), fitur terbaru dari WhatsApp ini tentu dianggap sebagai terobosan. Dimana saat ini banyak orang melakukan pertemuan secara online. Itu tentu memudahkan pengguna yang akan melakukan teleconference melalui desktop hanya dengan satu aplikasi.

Meski demikian, fitur baru WhatsApp ini belum bisa menyaingi Zoom. Diumumkan dalam postingan blog hari ini, kemampuan untuk melakukan dan menjawab panggilan di WhatsApp sebelumnya hanya tersedia di aplikasi seluler, dengan pengguna desktop dibatasi.
Sekarang pengguna komputer dengan kamera web juga dapat berbagi tampilan meski hanya dengan satu orang pada satu waktu.

Seperti obrolan teks, panggilan suara dan video WhatsApp memiliki enkripsi end to end. Itu artinya perusahaan tidak dapat mengintip panggilan video yang Anda lakukan.

Meskipun saat ini fitur tersebut sudah diluncurkan secara bertahap, namun pengguna masih harus bersabar hingga bisa digunakan secara menyeluruh. Batasan jumlah peserta panggilan membuat fitur ini tidak lebih baik ketimbang Zoom.

Panggilan WhatsApp desktop audio dan video akan berfungsi antara komputer dan telepon serta komputer ke komputer, jadi Anda tidak perlu khawatir apakah orang yang dihubungi dapat menjawab di perangkat mereka.

Aplikasi desktop juga akan kompatibel dengan mode potret dan lansekap untuk panggilan video seluler. Fungsionalitas panggilan audio dan video desktop untuk WhatsApp telah lama dikabarkan, dan dilaporkan telah bekerja selama beberapa tahun. Sekarang pandemi virus corona telah memisahkan begitu banyak orang, menyebabkan permintaan untuk konferensi video melonjak, sepertinya waktu yang ideal untuk akhirnya diluncurkan. Aplikasi desktop WhatsApp saat ini hanya tersedia di Mac dan PC. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x