Pengguna Bisa Menggambar Rute Baru di Google Maps Sebentar Lagi!

- 16 Maret 2021, 08:10 WIB
Google Maps
Google Maps /Pixabay.com/deepanker70

JAKSELNEWS.COM - Untuk membantu membuat Google Maps seakurat mungkin, Google perlu mengirim mobil ke sekitar kota, pedesaan, dan lainnya untuk mengumpulkan data guna memastikan bahwa data selalu diperbarui. Jelas ini tidak akan selalu mungkin karena ada perubahan yang bisa terlewatkan atau kesalahan dari pihak Google sendiri.

Menyikapi hal tersebut, Google mengumumkan bahwa pengguna segera menambahkan data mereka sendiri ke Google Maps. "Kami telah mempermudah Anda untuk melaporkan perubahan jalan dengan alat pengeditan desktop baru yang imersif. Jika Anda melihat jalan yang hilang di maps.google.com, cukup klik tombol menu samping, buka "Edit peta", dan pilih "Jalan yang Belum Ada". Sekarang kekuatan untuk memetakan ada di tangan Anda," papar Google mengutip laman Ubergizmo Selasa (16/3).

Tentu saja, Google tidak mengizinkan semua orang membuat perubahan ini secara instan. Google akan memeriksa perubahan yang dikirim pengguna sebelum menerapkannya ke Google Maps, tetapi tidak diragukan lagi akan membantu membuat platform lebih akurat dan diperbarui dengan waktu akurat.

Google mencatat bahwa fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, jadi jika Anda menyukai gagasan untuk dapat berkontribusi di Google Maps, itu bisa menjadi sesuatu yang harus diperhatikan. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x