Google Fit Luncurkan Fitur Baru Guna Pantau Detak Jantung dan Pernapasan

- 9 Maret 2021, 07:24 WIB
Aplikasi Google Fit
Aplikasi Google Fit /GSM Arena

JAKSELNEWS.COM - Google kembali memperkenalkan fitur terbaru mereka yakni sebuah alat pemantauan detak jantung dan pernapasan. Itu bisa dilihat dari aplikasi Google Fit.

Mengutip laman GSM Arena Selasa (9/3), dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat melacak detak jantung dan pernapasan mereka melalui ponsel tanpa memerlukan perangkat keras khusus. Kedua fitur tersebut dirancang untuk berfungsi hanya dengan menggunakan kamera depan dan belakang.

Pemantauan detak jantung bekerja dengan menempatkan jari Anda di kamera belakang. Teknik ini telah menggunakan aplikasi lain untuk sementara waktu sekarang dan ini adalah cara yang hemat biaya untuk memeriksa detak jantung. Sedangkan untuk frekuensi pernapasan, Anda harus memposisikan diri di depan kamera depan sehingga wajah dan dada Anda terlihat. Kamera melacak gerakan dada Anda untuk melacak pernapasan.

Google dengan cepat menunjukkan bahwa fitur ini bukan untuk tujuan medis. Anda tidak boleh mengandalkan kamera ponsel untuk melacak laju pendengaran atau pernapasan jika mengalami masalah kesehatan, tetapi tidak masalah untuk penggunaan biasa saja.

Google mengatakan fitur-fitur ini akan diluncurkan ke perangkat Pixel minggu ini. Ponsel Android lainnya akan mendapatkan pembaruan di kemudian hari. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x