Twitter Tengah Uji Coba Integrasi dengan YouTube

- 22 Maret 2021, 08:52 WIB
Ilustrasi Twitter, luncurkan fitur baru, bakal jadi saingan Clubhouse.
Ilustrasi Twitter, luncurkan fitur baru, bakal jadi saingan Clubhouse. /Pixabay/raphaelsilva

JAKSELNEWS.COM - Situs web dan layanan seperti Facebook dan Twitter jelas akan menyukai pengguna yang menghabiskan seluruh waktunya di platform mereka. Semakin lama pengguna berada di dalam platform, semakin banyak iklan yang mereka dapat.

Namun, dalam kasus Twitter, menonton video YouTube berarti meninggalkan situs web mereka. Ini adalah sesuatu yang tidak diinginkan perusahaan, itulah sebabnya Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menguji integrasi YouTube di situs webnya.

Artinya, tweet yang berisi video YouTube akan dapat diputar di dalam tweet itu sendiri, seperti jika Anda mengunggah video langsung ke Twitter.

Baca Juga: Twitter Tengah Kembangkan Fitur Tambahan di Space Agar Bisa Simpan Percakapan 

"Selama ini pengguna menautkan video Youtube dalam tweet mereka, membuatnya meninggalkan laman Twitter. Itu tidak kami inginkan. Kami akan buat bagaimana pengguna tidak meninggalkan laman Twitter meskipun mereka sedang menonton video Youtube yang ditautkan dalam tweet," kata juru bicara Twitter mengutip laman Ubergizmo Senin (22/3).

Menurut Twitter, pengujian ini akan dimulai pada aplikasi iOS tetapi tidak menutup kemungkinan akan masuk ke platform lain seperti Android. Meski demikian, perusahaan belum memberikan jangka waktu kapan itu akan terjadi. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x