Tembus 1 Juta Live! Duel Catur Dewa Kipas Vs GM Irene Sukandar Siaran Paling Banyak Ditonton

- 22 Maret 2021, 15:31 WIB
Irene Sukandar vs Dadang Subur alias Dewa Kipas. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Irene Sukandar vs Dadang Subur alias Dewa Kipas. (YouTube/Deddy Corbuzier) /YouTube/Deddy Corbuzier

JAKSELNEWS.COM - Pertandingan catur yang mempertemukan jago catur online Dadang Subur alias Dewa Kipas vs Grand Master Irene Sukandar yang digelar pada Senin 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB jadi sorotan luar biasa.

Warganet yang membanjiri tayangan live YouTube di kanal Deddy Corbuzier sempat mencapai 1 juta orang menonton di saat bersamaan.

Saat ini, Dewa Kipas sudah dalam posisi tertinggal satu kemenangan dari GM Irene Sukandar. Dewa Kipas, menurut komentator GM Susanto Megaranto, melakukan blunder di babak pertama sehingga dikalahkan oleh GM Irene Sukandar.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Komen Pedas ke Model INTM: Ekspresi, Akting, Gestur Badan Kamu Semua Salah!

Pertandingan masih tersisa tiga babak lagi. Saat ini, duel catur babak kedua sudah berlangsung. 

Laga ini difasilitasi oleh Deddy Corbuzier yang sempat menghadirkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dan Irene Sukandar di waktu berlainan. Tidak main-main, hadiah yang diberikan dalam duel ini mencapai Rp300 juta.

Duel ini adalah hasil dari kehebohan panjang yang terjadi di dunia catur belakangan ini. Semua bermula saat Dewa Kipas mengalahkan pecatur Amerika Serikat Gotham Chess di aplikasi catur Chess.com.

Baca Juga: Ini Alasan Deddy Corbuzier Tidak Akui Kalina Oktarani Sebagai Mantan Istri

Akun Dewa Kipas sempat di-banned oleh Chess.com karena dinilai curang lantaran langkah-langkahnya terindikasi tidak natural oleh Chess.com. Hal ini sempat memicu kemarahan netizen Indonesia yang menyerbu akun Twitter Gotham Chess.

Keputusan Deddy Corbuzier untuk mengundang Dewa Kipas ke acara podcastnya memicu kehebohan lebih lanjut, hingga membuat Irene Sukandar melayangkan surat terbuka untuk Deddy. Singkat cerita, di tengah desakan banyak netizen untuk menghadirkan Dewa Kipas melawan jago catur nasional, terselenggaralah duel langsung Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar ini.***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x