Sepi Peminat, LG akan Keluar dari Pasar Smartphone

- 24 Maret 2021, 21:30 WIB
Smartphone LG
Smartphone LG /Ubergizmo

JAKSELNEWS.COM - LG akan keluar dari pasar smartphone karena terus menerus mengalami kerugian. LG diketahui tidak mendapatkan pelanggan dari penjualan ponsel pintarnya tersebut.

Sebelumnya diketahui LG tengah membicarakan penjualan ponsel pintarnya itu di Vietnam. Namun entah apa alasan pastinya diskusi tersebit tidak berjalan dengan baik.

Menurut laporan Yonhap News Korea, LG memilih untuk menutup divisi smartphone ketimbang harus bertahan menjualnya. Bisnis smartphone LG sebetulnya telah kehilangan uang perusahaan sejak kuartal kedua 2015. Dengan akumulasi kerugian operasional mencapai sekitar 4,4 miliar dollar AS hingga tahun lalu.

Artinya, setiap hari bisnis smartphone perusahaan terus beroperasi, semakin banyak kerugian yang dibuat. LG juga diketahui akan meluncurkan smartphone nya di akhir tahun ini. Namun mereka memilih untuk menundanya tanpa alasan yang jelas.

Seperti yang diketahui, LG adalah pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia. Tetapi ketika China masuk dengan berbagai merek seperti Huawei, Oppo dan Xiaomi, LG mulai sepi peminat. Hingga saat ini China masih merajai pasar ponsel pintar di dunia. Mau tidak mau LG harus mengalah dan berhenti menjual produk ponsel pintarnya. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x