Pembaruan iOS 14.4.2 Akan Hapus Bugs yang Muncul di Safari

- 28 Maret 2021, 12:20 WIB
Ilistrasi - iPhone
Ilistrasi - iPhone /Unsplash/Frederik Lipfert/

JAKSELNEWS.COM - Pengguna iPhone, iPad, atau Apple Watch, mungkin ingin memperbarui perangkat secepatnya. Dikarenakan Apple telah merilis iOS 14.4.2.

Mengutip laman Ubergizmo Minggu (28/3) Apple mengatakan iOS anyar tersebut dilengkapi dengan perbaikan untuk mencegah eksploitasi di Safari. Memungkinkan peretas memanipulasi situs web melalui skrip lintas situs pengguna menggunakan Safari.

Walaupun bugs ditemukan sesekali, tampaknya ini adalah eksploitasi yang sangat berbahaya karena menurut Apple, tampaknya peretas sudah memanfaatkan eksploitasi ini di perangkat mereka.

Artinya, ini bukanlah peretasan teoretis, tetapi peretasan yang sebenarnya sedang mencoba mengambil data para pengguna Apple. Apple pun mendesak pengguna untuk segera memperbarui perangkat mereka.

Apple juga biasanya memberikan pembaruan kepada pengembang terlebih dahulu untuk pengujian beta dan juga untuk memeriksa kompatibilitas aplikasi, tetapi tampaknya situasi ini cukup mendesak di mana Apple mengirimkannya langsung untuk dirilis.

Hal yang menarik adalah ini hanya memengaruhi Safari versi seluler karena versi macOS tidak terpengaruh oleh bugs tersebut. Jadi pengguna Mac tidak perlu khawatir tentang masalah ini.

Jika Anda belum melihat pemberitahuan, cukup buka Pengaturan iPhone / iPad, buka Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk memeriksa dan menarik pembaruan secara manual. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x