Google Maps Kini Tampilkan Live View AR untuk di Dalam Ruangan

- 31 Maret 2021, 08:20 WIB
Aplikasi Google Maps
Aplikasi Google Maps /Ubergizmo

JAKSELNEWS.COM - Google Maps kembali merilis pembaruan mereka. Fitur Live View AR sudah bisa digunakan di dalam ruangan. Artinya pengguna tidak akan kesulitan ketika menemukan sebuah lokasi di dalam ruangan seperti mall atau bandara. 

Artinya, yang perlu dilakukan pengguna hanyalah meluncurkan aplikasi, mengarahkan kamera ponsel cerdas mereka, dan nantinya dapat menangkap papan nama maupun isyarat untuk membantu memandu pengguna ke tujuan. Fitur ini disebut Indoor Live View, yang menurut Google memanfaatkan teknologi AI untuk memindai Street View dan membantu aplikasi memahami lokasi.

Baca Juga: Pengguna Bisa Menggambar Rute Baru di Google Maps Sebentar Lagi!

Menurut Google, Live View didukung oleh teknologi yang disebut pelokalan global, menggunakan AI untuk memindai puluhan miliar gambar Street View tersebut. "Fitur ini membantu pengguna memahami penempatan objek yang tepat di dalam sebuah gedung, dengan Live View semua bisa teratasi dengan mudah sekalipun ke beberapa tempat yang paling sulit dinavigasi dalam ruangan seperti bandara, stasiun transit, dan mal," kata perusahaan mengutip laman Ubergizmo Rabu (31/3).

Sayangnya, Live View Dalam Ruangan belum tersedia di semua tempat. Google mengatakan bahwa untuk saat ini, akan tersedia di iOS dan Android di mal-mal tertentu yang berlokasi di Amerika Serikat. Sebelumnya, fitur ini hanya dapat digunakan untuk memudahkan pengguna dalam berkendara. Fitur ini memungkinkan pengguna mengikuti petunjuk jalan dengan menggunakan kamera ponsel untuk mengetahui posisi relatif terhadap landmark dan referensi visual lainnya dari gambar Google Street View. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x