Google Maps Luncurkan Fitur Baru Terkait Navigasi Sepeda

- 26 Oktober 2020, 07:49 WIB
Google Maps Perkenalkan Fitur Baru Berkaitan Dengan Bersepeda, Bantu Para Pemilik Hobi
Google Maps Perkenalkan Fitur Baru Berkaitan Dengan Bersepeda, Bantu Para Pemilik Hobi /pixabay.com/deepanker70/

JAKSELNEWS.COM - Sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia, orang-orang jadi semangat bersepeda. Ini berimbas pada tingginya permintaan navigasi di Google Maps terkait hal tersebut.

Mengutip laman GSMArena Senin (26/10) permintaan telah tumbuh 69 persen dan Google sekarang menanggapi dengan beberapa fitur. Tidak hanya itu, Google juga telah memberikan navigasi yang berguna untuk bersepeda di beberapa kota besar.

Google telah menggunakan algoritma AI, data crowdsourced dan data yang dikumpulkan dengan pemerintah kota setempat untuk memberikan fitur tersebut. Di beberapa kota, Anda sekarang dapat menggunakan Google Maps untuk memandu melalui jalur sepeda atau jalan dan area yang ramah bagi pesepeda.

Anda dapat menangkap beberapa jalan pintas yang cukup efisien saat menggunakan dua roda. Tentunya, Anda tidak akan kesulitan lagi dalam mencari jalan selama bersepeda ke kota lain.

Selain itu, Google Maps sekarang menawarkan navigasi langkah demi langkah menggunakan tempat persewaan sepeda jika tersedia. Sama seperti navigasi angkutan umum tetapi dengan sepeda sebagai gantinya.

Google Maps bahkan memiliki integrasi yang lebih dalam dengan beberapa layanan persewaan sepeda di berbagai kota untuk mempermudah proses pemesanan saat bernavigasi. Selamat mencoba ya! ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x