Joget TikTok Sambil Tunjukkan Potongan Daging Manusia, Dokter Bedah Plastik Diskors

- 14 April 2021, 18:04 WIB
Tren TikTok atau Challenge TikTok. (Pixabay)
Tren TikTok atau Challenge TikTok. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM  - Seorang bedah plastik di Sao Paulo, Brasil, Caren Trisoglio Garcia diskors oleh lembaga kesehatan setempat setelah video kontroversinya di TikTok beredar.

Akun TikTok bernama @Minhacirurgiaoficial itu berjoget sambil melambai-lambaikan potongan daging, kulit, dan lemak dari tubuh manusia diiringi musik upbeat.

Dikutip dari Insider pada Selasa 13 April 2021, potongan tubuh manusia itu diduga dari sisa-sisa operasi bedah yang dia lakukan.

Baca Juga: Pakistan Cabut Larangan Penggunaan TikTok

Tidak hanya sekali, Garcia juga pernah mengunggah video TikTok sambil menunjukan potongan tubuh manusia. Lalu dalam video lainnya, dia melambai-lambaikan daging manusia dan menyebutnya sebagai ‘trofi hari ini’ sambil tersenyum.

Selain itu, Garcia juga menambahkan teks yang mengundang rasa mengerikan di dalam video, seperti “ini lemak dari payudara” atau “ini lemak dari ketiak”.

TikTok sudah menghapus video-video kontroversial itu. Presiden Asosiasi Ahli Bedah Plastik Brasil, Estefano Luiz Favaretto memberi skors terhadap Caren Trisoglio Garcia setelah mendapat banyak laporan.

Baca Juga: TikTok Memperkenalkan Fitur Obrolan Grup pada Akhir Tahun Ini

Akibat dari skors itu, Garcia tidak diizinkan menangani pasien atau melakukan operasi hingga proses pemeriksaan terhadap dirinya selesai.***

Editor: Setiawan R

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x