WhatsApp Siap Luncurkan Fitur Pesan Menghilang, Begini Cara Kerjanya

- 5 November 2020, 08:45 WIB
Ilustrasi WA  WhatsApp.
Ilustrasi WA WhatsApp. /Jorge_Henao15/PIXABAY

JAKSELNEWS.COM - WhatsApp kian menciptakan banyak fitur baru untuk membuat aplikasi tersebut lebih kompetitif. Belum lama ini WhatsApp kembali mengumumkan akan kedatangan fitur 'Pesan Menghilang'

Mengutip laman GSMArena, Kamis (5/11) fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk saling mengirim teks dan media yang akan hilang setelah 7 hari. Selain itu, akan ada manajemen penyimpanan yang ditingkatkan guna memungkinkan kontrol lebih rinci. Hal itu berfungsi sebagai pengingat atas apa yang disimpan atau dihapus pada perangkat tersebut.

Pesan yang menghilang hanya dapat diaktifkan untuk obrolan tertentu. Pengguna harus mengetuk nama kontak dan kemudian menemukan fiturnya, lalu ketuk Nyala / Mati. Setelah diaktifkan, secara otomatis akan menghapus pesan dari utas obrolan. Meski sudah dihapus, kemungkinan masih berada di dalam penyimpanan tetap ada jika pengguna mengaktifkan opsi cadangan.

Fitur ini akan tiba di Android dan iOS dengan sistem pembaruan yang bertahap. Beberapa pengguna mungkin bisa segera mendapatkannya, namun ada juga yang harus menunggu.

Fitur ini nantinya akan tersedia di kelola penyimpanan pada bagian setelan atau data penyimpanan.  Saat ini, WhatsApp tengah mengumpulkan semua media dalam satu folder dan memvisualisasikan semuanya di satu tempat. Tetapi di masa mendatang item yang telah diteruskan berkali-kali akan muncul di satu tempat, dan di tempat lain untuk file yang lebih besar dari 5MB.

Dengan begitu, pengguna akan memiliki ruang penyimpanan lebih banyak dari apa yang didapatkan sebelumnya. Fitur ini juga bisa menghemat daya ruang pada smartphone. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x