Simak Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Rabu, 3 Maret 2021

- 3 Maret 2021, 09:43 WIB
IHSG hari ini
IHSG hari ini /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

JAKSELNEWS.COM - Selasa kemarin IHSG berhasil ditutup menguat pada 0,33% pada level 6.359,21. Setelah menguat selama dua hari berturut-turut, hari ini pergerakan IHSG pada jam 09.37 berada di 6.341.54 setelah dibuka pada 6.378,8.  

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji mengungkapkan jika pergerakan IHSG hari ini cukup positif bila mengacu pada indikator MACD dan RSI. Sementara itu, IHSG hari ini berdasarkan rasio fibonacci memiliki support dan resistance pada kisaran 6.256,03 - 6.455,53.

Sedangkan Lanjar Nafi selaku Analis Reliance Sekuritas Indonesia mengungkapkan bila IHSG secara teknikal bergerak menguat terkonsolidasi dengan pola candlestick yang terlihat bearish counterattack di atas level upper bollinger bands. Analis lainnya dari MNC Sekuritas, Aqil Triyadi memperkirakan IHSG berpotensi terkoreksi wajar melihat dari pergerakan kemarin yang belum terlalu kuat penguatannya menuju ke level resistance 6.428.

Baca Juga: Simak 6 Rekomendasi Produk Skincare Organik Demi Kesehatan Kulitmu

Sejumlah saham yang dapat menjadi pertimbangan Anda yang tertarik menjadi investor yaitu Astra Agro Lestari (AALI), Bekasi Fajar Industrial Estate (BEST), United Tractors (UNTR), serta Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE). Anda juga dapat memilih saham Waskita Karya (WSKT) akumulasi pada area level Rp 1.480 - Rp 1.490.

Pergerakan saham Waskita Beton Precast (WSBP) telah menguji beberapa garis MA 10 maupun MA 20 membuka peluang terjadinya penguatan minimal menuju ke level resistance pertama masih lebar. Dengan demikian, WSBP juga merupakan salah satu rekomendasi saham yang positif untuk Anda.

MNC Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar untuk memperhatikan saham-saham yang dinilai cukup menarik, seperti HMSP dengan support Rp 1.380 - Rp 1.360 dan resistance Rp 1.470 - Rp 1.515. Selain itu, Anda juga dapat memperhatikan saham KRAS dengan support Rp 600 dan resistance Rp 740.

Baca Juga: Dipotong Puluhan Juta! Daftar Harga Baru Mobil Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Wuling

Jadi, saham mana nih yang menjadi pilihan Anda hari ini? Semoga beruntung ya.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x