Perusahaan E-commerce Asal Korea Selatan, Coupang Akan Tawarkan 120 Juta Saham Melalui IPO

- 2 Maret 2021, 15:32 WIB
Perusahaan e-commerce terbesar di Korea Selatan, Coupang
Perusahaan e-commerce terbesar di Korea Selatan, Coupang /MBS news

JAKSELNEWS.COM - Didirikan pada 2010 oleh Kim Bom, Coupang yang merupakan E-commerce asal Korea Selatan telah berkembang sangat cepat. Coupang bahkan akan menaikkan valuasi hingga $3.6 miliar dari Initial Public Offering (IPO). 

Coupang akan menawarkan 120 juta saham dengan kisaran harga $27 - $30. Kesuksesan IPO ini juga akan menjadi kabar gembira bagi Softbank Group Corp milik Masayoshi Son. 

Konglomerat asal Jepang itu menginvestasikan total $3 miliar dollar pada 2015 dan 2018. Pada akhirnya, Softbank memiliki 37 persen bagian dari saham perusahaan yang berada di Bucheon, Korea Selatan tersebut. 

Baca Juga: Dengar Masukan Ulama, Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras

IPO Coupang ini akan menjadi yang perusahaan Asia terbesar setelah IPO Alibaba Group Holding Ltd sebesar $25 miliar pada 2014. Kesuksesan Coupang dalam bursa Amerika terasa wajar, mengingat Coupang dikenal sebagai "Amazon milik Korea Selatan", seperti dilansir Jakselnews dari Bloomberg. 

Perusahaan yang fokus pada model bisnis food delivery dan streaming services tersebut akan menawarkan 100 juta saham kelas A yang baru serta 20 juta saham yang telah dilepas oleh investor sebelumnya. BlackRock Inc. dan Greenoaks Capital juga termasuk dalam jajaran investor Coupang.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x