Gubernur New York Diduga Lakukan Pelecehan, Tanggapi dengan Alasan Bercanda

- 2 Maret 2021, 14:51 WIB
Gubernur New York, Andrew Cuomo yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga wanita
Gubernur New York, Andrew Cuomo yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga wanita /BBC/Anthony Zurcher/BBC

JAKSELNEWS.COM - Andrew Cuomo, Gubernur New York saat ini sedang menjadi sorotan. Setelah diduga menutupi jumlah kematian akibat Covid-19 di sebuah panti jompo, kali ini Andrew diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga orang wanita. 

Anna Ruch, salah seorang wanita yang mengaku menjadi korban pelecehan Andrew menuturkan jika dirinya bertemu dengan sang Gubernur pada pesta pernikahan tahun 2019. Saat itu, Andrew meletakkan tangannya ke bagian belakang tubuh Anna yang saat itu mengenakan gaun dengan bagian punggung yang terbuka. Andrew bahkan mendekatkan wajahnya dan bertanya pada Anna apakah ia dapat mencium wanita itu. 

Selain Anna, dua wanita yang merupakan karyawan di kantor pemerintahan Andrew Cuomo juga mengaku menerima perlakuan tidak menyenangkan dari Andrew Cuomo. Mereka mengaku jika Andrew menanyakan tentang kehidupan seksual mereka, mengomentari penampilan mereka, dan bahkan mencium Lindsey Boylan, salah satu dari mereka tanpa izin. 

Baca Juga: Little Nightmares 2 Ada Secret Ending? Ini Cara Bukanya

Atas berbagai dugaan dan tuduhan tersebut, Andrew Cuomo sempat memberikan tanggapan bahwa ia hanya bermaksud bercanda dengan mengatakan hal itu pada orang yang juga bekerja padanya. Ia merasa jika keduanya terlalu menganggap serius candaannya. 

Tentunya, tanggapan ini menerima reaksi negatif dari masyarakat karena Cuomo terlihat seakan menyalahkan wanita dengan beralasan jika mereka salah paham terhadap candaannya. Sementara itu, kasus ini sedang diselidiki oleh Jaksa Agung Letitia James yang memberikan pernyataan tegas bahwa ia akan secara terbuka melaporkan hasil investigasinya nanti.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Time


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x