Pergerakan IHSG Selasa, 9 Maret 2021 beserta Rekomendasi Saham-saham Positif untuk Anda

- 9 Maret 2021, 10:01 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan harga saham.
ILUSTRASI// Pergerakan harga saham. /Pixels.com/Anna Nekrashevich

 

JAKSELNEWS.COM - IHSG ditutup pada level 6.248,46 dan kini pada pukul 10.01 WIB berada di level 6.239,77. Herditya Wicaksana selaku analis MNC Sekuritas menyatakan jika pergerakan IHSG Senin kemarin dipengaruhi oleh sektor pertambangan dan pergerakan bursa regional yang cenderung terkoreksi. 

Pergerakan pasar saham kemungkinan akan dipengaruhi oleh proses vaksinasi serta perpanjangan PPKM skala mikro hingga 22 Maret mendatang. Kedua hal ini di satu sisi memberi pengaruh positif terhadap pergerakan ekonomi, namun juga memperlambat gerak pemulihan ekonomi Indonesia. 

Lebih lanjut, nampaknya pergerakan IHSG hari ini berpeluang menguat terbatas. Sektor pertambangan diprediksi masih memperberat pergerakan IHSG.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Beberkan Jenis Kelamin Calon Bayi

Sementara itu, Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan jika IHSG akan kembali fluktuatif dengan kecenderungan melemah pada perdagangan hari ini. Pelaku pasar juga perlu mencermati perkembangan nilai tukar rupiah menjelang rilis data inflasi AS bulan Februari 2021.

Sementara itu, beberapa saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas seperti BBRI, BBTN, BTPS, AKRA, RALS, AALI, LSIP, SSMS, dan TLKM. Sedangkan MNC Sekuritas merekomendasikan saran DSNG, SSMS, dan LSIP.***

 

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x