Simak Pergerakan IHSG Hari Jumat, 19 Maret 2021 dan Rekomendasi Saham Hari Ini

- 19 Maret 2021, 09:45 WIB
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG hari Jumat, 19 Maret 2021 (Pixabay)
ILUSTRASI// Pergerakan IHSG hari Jumat, 19 Maret 2021 (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Setelah ditutup pada level 6.347,83 kemarin, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan akan menguat. IHSG pada Jumat, 19 Maret 2021 pukul 09.44 WIB terpantau berada di level 6.320,34.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi memperkirakan IHSG hari ini secara teknikal akan bergerak rebound pada level MA20 dengan whipsaw pada level MA5 sebagai support terdekat. Berdasarkan indikator RSI, pergerakan IHSG akan berbalik terkonsolidasi positif mengarah area overbought.

Rekomendasi saham dari analis Reliance Sekuritas yaitu ACES, AKRA, ASII, BBCA, BBRI, BBTN, INCO, INTP, TKIM, TLKM, dan TOWR. Sementara itu, Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang memperkirakan indeks komposit akan bergerak di rentang 6.280 hingga 6.373.

 

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Menguat, Yuk Cek Rekomendasi Saham pada Kamis, 18 Maret 2021

Edwin merekomendasikan para investor untuk membeli saham ITMG, ISAT, ASII, BMRI, ESSA, HRUM, BBNI, SMGR, AGII, dan ADRO. Indeks saham Asia mayoritas menguat sangat optimis lebih dari satu persen.

Hal ini dikarenakan investor telah mendapat kepastian tentang tren suku bunga rendah oleh The Fed. Selain itu, Bank Indonesia membuat keputusan untuk mempertahankan suku bunga di level 3,5 persen.

Keputusan ini diambil agar dapat memicu pertumbuhan inflasi yang masih di bawah rata-rata saat ini. Suku bunga 3,5 persen ini juga menjadi kabar baik bagi para investor setelah tekanan yang terjadi pasca yield obligasi yang makin menguat cukup tinggi.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x