Awalnya Cuma Jualan DVD, Lelaki Ini Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Dunia, Gimana Caranya Yah?

- 18 Juli 2020, 12:37 WIB
Awalnya jualan DVD jadi orang terkaya dunia
Awalnya jualan DVD jadi orang terkaya dunia /

Nasib orang memang tidak ada yang tahu, berawal dari jualan DVD, kini lelaki ini sukses masuk ke jajaran orang terkaya di dunia.

Ya nama lelaki itu adalah Reed Hasting, (60). Dia adalah pendiri Netflix —platform film yang kini sangat populer di dunia.

Sejak awal Reed Hasting memang sangat tertarik dengan film. Kerap kali dia menyewa DVD untuk menonton film kegemarannya.

Bahkan, karena telat mengembalikan DVD sewaan, Reed Hasting pernah didenda sebanyak 40 dolar AS oleh perusahaan rental DVD.

Tapi, Reed Hasting malah menggunakan pengalaman pahit tersebut sebagai celah bisnis. Hingga akhirnya, dia menciptakan Netflik.

Reed Hasting salah satu orang terkaya di dunia.Forbes
Reed Hasting salah satu orang terkaya di dunia.Forbes

Tapi Netflix lawas, bukanlah Netflix yang kalian gunakan saat ini yah. Pada awalnya Netflik yang diciptakan Reed Hasting hanyalah perusahaan jual dan sewa DVD. Namun, berkat kegigihan, Netflik sukses mendapatkan ratusan ribu anggota dalam waktu relatif cepat.

Pada awal 2000an, Reed Hasting mencoba mengembangkan bisnis Netflix. Salah satunya dengan menawarkan Netflix kepada Blockbuster. Nahas upaya tersebut justru ditolak mentah-mentah oleh Blockbuster.

Kecewa sudah pasti. Tapi hebatnya, Reed Hasting tidak menyerah, bahkan justru makin mengobarkan api kegigihan. Hingga akhirnya, pada 2007 Netflix bertumbuh makin pesat, dan memiliki 4,5 juta pelanggan.

Halaman:

Editor: Ardi Soedirjo

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x