Erick Thohir Melalui Surat Edarannya Ungkap Makna dan Pesan Nilai Karyawan BUMN

- 2 Oktober 2020, 19:48 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir. /Antara./

JAKSELNEWS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir menetapkan Employee Value Proposition (EVP) atau proposisi Nilai Karyawan dan Employer Branding BUMN. Hal itu dalam rangka meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta.

Untuk itu diperlukan transformasi Human Capital Badan Usaha Milik Negara, diantaranya melalui penetapan EVP dan Employer Branding BUMN. 

EVP membangun keterikatan semua pihak dalam perusahaan, sehingga dapat berdiri setara dan saling memberikan nilai tambah satu dengan lainnya serta dikomunikasikan melalui Employer Branding BUMN.

Untuk Employer Branding yaitu keseluruhan proses dan strategi perusahaan dalam mengkomunikasikan EVP untuk menciptakan dan meningkatkan ketertarikan sehingga ikatan emosional pada insan yang menjadi target atau sasaran BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan makna dan pesan utama dari masing-masing elemen nilai karyawan BUMN yakni, Learn, Grow, and Contribute to Indonesia (Belajar, Bertumbuh, dan Berkontribusi untuk Indonesia).

"Makna dan pesan utama EVP BUMN learn (belajar). Maknanya adalah memperoleh atau menguatkan pengetahuan, perilaku, keterampilan, atau nilai-nilai yang baru atau berbeda," kata Menteri BUMN, Erick Thohir pada Surat Edaran No. SE- 11/MBU/08/2020 di Jakarta, Jumat (2/10). Dikutip Jakselnews.com dari Antara.

Pesan utama dari learn, yakni insan BUMN mempunyai kemauan untuk belajar dan membantu orang lain untuk belajar. Insan BUMN terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, dan setiap insan berkesempatan untuk belajar atau meningkatkan pengetahuannya baik melalui experiential, social, maupun formal learning.

"Makna dari grow (bertumbuh) adalah berkembang secara personal maupun profesional," ucap Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pesan utama dari Grow (bertumbuh), yaitu insan BUMN mempunyai semangat untuk bertumbuh dan membantu orang lain dan lingkungan atau organisasinya untuk bertumbuh, serta setiap insan berkesempatan untuk bertumbuh baik dari segi personal, karir, maupun profesionalisme.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini