Sebut Covid-19 Sepenuhnya Hilang Tahun 2022, Bill Gates Ajukan 3 Syarat Pengelolaan Vaksin Berikut

- 2 Oktober 2020, 16:50 WIB
Bill Gates.
Bill Gates. /Tangkapan Layar YouTube.com/Bill Gates

JAKSELNEWS.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan bahwa pandemi Covid-19 dapat sepenuhnya dihilangkan dari seluruh dunia pada tahun 2022.

Namun, jika berbagai macam jenis vaksin Covid-19 yang muncul berhasil, peluang untuk menghapuskan wabah Corona ini akan semakin cepat.

Tapi bukan hanya tentang produksi vaksin, Bill Gates menyebutkan tiga syarat yang perlu diperhatikan agar Covid-19 dapat sepenuhnya dieliminasi. Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Bill Gates Prediksikan Covid-19 Terkendali di Tahun 2022, Asalkan dengan 3 Syarat Berikut dari Wartaekonomi.co.id, Bill Gates menjelaskan tiga syarat tersebut sebagai berikut.

1. Kapasitas Vaksin Mencukupi

 

Negara-negara kaya sudah memesan pasokan vaksin Covid-19 hingga saat ini. Beberapa bahkan telah mengaman stok miliaran dosis vaksin.

Sebaliknya, masih banyak negara berkembang dan miskin yang tak mampu membeli suplai vaksin Corona dari perusahaan farmasi. Menurut perhitungan Bill Gates, negara-negara tersebut hanya mampu memenuhi 14 persen vaksin bagi penduduknya.

"Kita harus secara cepat meningkatkan kapasitas manufaktur vaksin dunia. Dengan cara ini, kita bisa menjangkau semua orang, tak peduli di mana mereka tinggal," ungkap Bill Gates.

2. Pendanaan Vaksin Bagi Negara Miskin

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x