Keren! Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Bermasker Sebagai Dukungan Pencegahan Covid-19

- 2 Oktober 2020, 15:57 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900neo yang menggunakan masker pada bagian mencong pesawat.*
Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900neo yang menggunakan masker pada bagian mencong pesawat.* /Instagram.com/garuda.indonesia

JAKSELNEWS.COM - Diketahui bahwa maskapai Garuda Indonesia (GIAA) secara resmi meluncurkan (livery) khusus yang menampilkan visual masker pada bagian moncong pesawat.

Visual masker tersebut diketahui ada pada bagian depan pesawat Airbus A330-900Neo yang rupanya merupakan (livery) masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, peluncuran (livery) masker pesawat tersebut mempunyai tujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Peluncuran (livery) masker pesawat ini merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan Ayo Pakai Masker," ungkap Irfan.

Direktur Utama Garuda Indonesia itu pula mengatakan bahwa sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia juga senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan Ayo Pakai Masker.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Depok.Pikiran-Rakyat.com berjudul Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Bermasker, menurut Irfan, terdapat kebanggaan tersendiri menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker.

Selain kebanggaan, ia pun juga menambahkan bahwa hal tersebut sejalan dengan komitmen pihaknya dalam mengedepankan aspek keselamatan.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru khususnya dalam memastikan secara optimal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan," ujarnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x