Mahfud MD: Mungkin Covid-19 Akan Selamanya Bersama Kita

- 2 Oktober 2020, 16:21 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD.
Menko Polhukam, Mahfud MD. /Instagram.com/@mohmahfudmd

JAKSELNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD, mengatakan bahwa mungkin pandemi virus corona (Covid-19) akan selamanya bersama kita.

"Kita tidak tahu ini akan berakhir kapan. Mungkin Covid-19 akan selamanya bersama kita," ungkap Mahfud pada sebuah video yang ditayangkan dalam diskusi yang digelar Mappilu PWI dengan tema Mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Sehat dan Berbudaya, Kamis 1 Oktober 2020.

Sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Galamedia.Pikiran-Rakyat.com berjudul Pandemi Covid-19 Mungkin Selamanya Bersama Kita, Ucap Menko Polhukam Mahfud MD, Mahfud turut mengutip pernyataan World Health Organization (WHO) yang juga tak bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir. 

Hal yang pasti dan harus dilakukan saat ini, ungkap Mahfud, adalah untuk menyesuaikan diri dengan wabah yang telah menjangkiti hampir semua negara di dunia ini.

"Melakukan kegiatan yang diperlukan tapi juga sadar bahwa di hadapan kita, di samping kita di belakang kita itu ada Covid-19," jelas Mahfud.

Mahfud pun pula mengungkapkan hal itulah yang jadi pertimbangan pemerintah dan semua pemangku kepentingan terkait tetap menggelar Pilkada Serentak 2020 di Desember nanti, yang rangkaiannya dimulai sejak September kemarin.

Sebab, kata dia, penundaan tak bisa lagi dilakukan karena tak ada yang tahu kapan pandemi berakhir dan jika ditunda tak ada waktu pasti Pilkada bisa ditunda hingga kapan.

"Oleh sebab itu kegiatan dilaksanakan normal tapi dengan mengutamakan penjagaan kesehatan kepada semua. Rakyat pemilih, penyelenggara, pengawas, pengaman dan sebagainya," kata dia.

"Bagi pemerintah sendiri alasannya begini kalau kita ikuti pendapat sebagian warga masyarakat Pilkada dilaksanakan sesudah pandemi berakhir, itu juga sulit diterima karena tidak ada satupun orang yang bisa ramalkan kapan Covid-19 itu berakhir," lanjut dia.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x