UMKM Beralih ke Digital, Iriana Joko Widodo: Sekarang Waktu yang Tepat Bagi Milenial

- 20 November 2020, 15:15 WIB
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo /Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo /Instagram @jokowi /Gunawan/

JAKSELNEWS.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) sesi III bertema UMKM Sahabat Milenial secara virtual. Ibu Iriana mengapresiasi pelaku UMKM yang pantang menyerah memajukan usahanya di tengah pandemi COVID-19.

"Pandemi beri banyak hikmah, terutama mendorong UMKM beralih ke digital. Hal ini membuat produk-produk UMKM semakin cepat dikenal di dunia internasional. Membuat UMKM kita semakin maju dan naik kelas," kata Iriana dalam Pembukaan  Karya Kreatif Indonesia (KKI) sesi III di kanal  YouTube DISPERINDAG JATENG.

Menurut Iriana sebagai Ibu Negara, produk UMKM akan lebih cepat dikenal di global jika semakin banyak pelaku usaha yang memasarkan produknya secara digital.

"Perkembangan yang baik ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus segera menyesuaikan dan menyiapkan diri untuk memperbaiki kualitas produk, branding, packing, pelayanan, dan harga," ujarnya.

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat bagi kaum millenial untuk ikut membangun dan memajukan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Indonesia. UMKM Indonesia akan semakin maju dan naik kelas. Apalagi, saat pandemi COVID-19 ini semakin banyak UMKM yang sangat kreatif dan berinovasi.

"Karena itu sekarang waktu yang sangat tepat untuk anak muda Indonesia untuk menjadi wirausaha, untuk membangun dan membesarkan UMKM. Membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, dan memajukan perekonomian sehingga kita kembali bergerak," ujar Iriana Joko Widodo.

Kaum Milenial memiliki jaringan pertemanan yang sangat luas. Khususnya karena adanya interaksi yang melalui media sosial setiap harinya. Hal ini dapat membangun dan membesarkan UMKM ke media digital.

"Karena itu, sekarang adalah waktu yang sangat tepat bagi kaum muda Indonesia untuk menjadi wirausaha, untuk membangun dan membesarkan UMKM. Membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, juga mendorong perekonomian agar kita kembali bergerak," tuturnya.

Sebagai menutup sambutan acara KKI Sesi III, Iriana mengimbau agar anak muda agar berani untuk membuat usaha-usaha yang kreatif dan bisa dikenal sampai kancah internasional.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x