Simak 4 Tips Menyewa Apartemen Anti Bangkrut

- 8 Februari 2021, 12:00 WIB
Apartemen Jakarta Selatan, District 8. (District8jakarta.com)
Apartemen Jakarta Selatan, District 8. (District8jakarta.com) /District8jakarta.com

JAKSELNEWS.COM - Tempat tinggal tentunya merupakan kebutuhan paling utama, terutama jika Anda sedang merantau untuk bekerja atau menempuh pendidikan di kota lain. Apartemen, kontrakan, atau kos biasanya menjadi beberapa pilihan hunian yang nyaman, tergantung kebutuhan Anda. 

Jika Anda lebih suka hunian yang simpel, privat, tapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang Anda butuhkan, Anda mungkin patut mempertimbangkan sebuah apartemen. Jakarta Selatan memiliki banyak komplek apartemen di berbagai lokasi strategis dengan rentang harga yang berbeda. 

Anda yang bekerja atau sedang kuliah di Jakarta dan sekitarnya mungkin berpikir untuk menyewa apartemen di Jakarta Selatan. Nah, apa saja tips sewa apartemen di kawasan Jakarta dan sekitarnya? 

Baca Juga: Mencari Hunian? Mari Intip Deretan Apartemen Jakarta Selatan yang Mewah dan Nyaman

1. Sesuaikan kebutuhan Anda akan hunian yang nyaman

Sebelum memilih unit apartemen di Jakarta Selatan yang perlu Anda sewa, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan Anda akan hunian yang nyaman. Apakah Anda membutuhkan unit studio dengan segala ruang menyatu tanpa sekat? 

Anda mungkin suka memasak di akhir pekan dan menonton film di area yang berbeda dengan kamar tidur. Nah, jika Anda memilih untuk tinggal bersama dengan saudara atau teman dekat, Anda mungkin ingin menyewa apartemen dengan tipe 2 kamar tidur dan ruang tamu yang cukup luas misalnya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Selatan untuk Staycation Anda

2. Pertimbangkan lokasi apartemen 

Selain dekat dengan kantor atau kampus Anda, tentunya Anda juga perlu memperhatikan fasilitas pendukung di sekitar apartemen yang akan Anda sewa. 

Misalnya seberapa dekat dengan fasilitas kesehatan atau pusat perbelanjaan yang mempermudah Anda untuk mencari makanan atau bahan masak. Anda juga mungkin perlu memperhatikan transportasi yang mudah dijangkau menuju dan dari lokasi apartemen yang akan Anda sewa jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi. 

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x