10 Tips Tidak Biasa Agar Cepat Tidur, Tapi Manjur

- 18 Februari 2021, 21:13 WIB
Cara tidak biasa untuk cepat tidur. (Freepik)
Cara tidak biasa untuk cepat tidur. (Freepik) /Freepik

JAKSELNEWS.COM – Apakah anda sering mengalami sulit tidur dan tetap belum berhasil tidur cepat meskipun sudah melakukan berbagai cara?

Saatnya anda mengetahui tips tidak biasa ini karena tips akan membantu anda ‘menipu’ otak dan membuat anda tidur lebih cepat.

Diberitakan kembali oleh Jakselnews dari laman Bright Side, berikut cara sederhana tapi sangat efektif yang akan mengarahkan anda langsung ke alam mimpi.

Baca Juga: Bisa Tidur Nyenyak Bukan Hal Mustahil, Asal Lakukan Langkah-Langkah Ini

1. Gunakan kaus kaki untuk membuat kaki tetap hangat

Jika kaki anda hangat, darah akan mengalir dari inti ke ekstremitas anda. Jadi, otak akan mendapat sinyal bahwa ini adalah waktu tidur karena panas yang didistribusikan kembali ke seluruh tubuh.

2. Pijat jari kaki

Cobalah meremas-remas jari kaki anda sebanyak sepuluh kali. Semua ketegangan di tubuh anda akan hilang dan akan lebih rileks. Teknik ini sangat terkenal untuk melawan insomnia yang disebut relaksasi otot progresif.

3. Cobalah untuk tetap terjaga

Anda mungkin merasa aneh dengan tips ini. Namun, sebuah penelitian menunjukan bahwa jika anda memberi tahu otak tidak ingin tidur, maka itu akan menafsirkan permintaan anda dengan cara yang berlawanan. Cara ini disebut psikologi terbalik.

Baca Juga: Badan Pegal-Pegal Setelah Bangun Tidur? Jangan Pakai Bantal dan Rasakan 5 Manfaatnya

4. Kembali mengingat hari anda secara terbalik

Cara psikologi terbalik lainnya adalah mengingat kembali hari anda. Coba pikirkan hal-hal paling biasa yang anda lakukan seperti apa yang anda makan untuk makan malam. Teknik ini akan membantu anda rileks dan menjernihkan pikiran dari kekhawatiran.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Bright Side


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x