Lakukan Tips Ini agar Cat Kuku Anda dapat Tahan Lama

- 19 Februari 2021, 15:26 WIB
ILUSTRASI kegiatan mengecat kuku.*
ILUSTRASI kegiatan mengecat kuku.* /Pexels/

JAKSELNEWS.COM - Disetiap penampilan, banyak wanita yang menyukai menambah hiasan pada kuku mereka dengan menggunakan cat kuku. Namun dengan menggunakan cat kuku, maka anda perlu merawatnya agak cat kuku tidak mudah mengelupas.

Untuk merawat cat kuku yang anda gunakan hingga bisa bertahan selama 2 minggu bukanlah hal yang mudah. Namun, anda dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini untuk membuat cat kuku tahan lama.

1. Pakai Top Coat

Pakailah top coat ketika anda susah selesai menggunakan cat kuku yang sudah kering. Agar cat kuku dapat bertahan lebih lama, gunakan top coat hingga ujung kuku. Dengan menggunakan top coat, cat kuku akan lebih tahan lama dan mempercantik tampilannya karena terlihat mengkilap.

2. Gunakan Hand Cream

Penggunaan hand cream pada dasarnya digunakan sebagai tabir surya untuk tangan. Namun, dengan menggunakan hand cream akan mampu memberikan efek halus pada kulit anda serta mampu memanjakan kuku anda. Sehingga, cat kuku anda dapat tahan lama.

3. Gunakan Minyak untuk Kutikula

Selain menggunakan hand cream, anda juga dapat mengoleskan minyak kutikula ke bagian kuku ada. Dengan mengenakan minyak untuk kutikula mampu melembabkan tangan serta membantu cat kuku anda dapat bertahan lebih lama.

4. Pilih Cat Kuku Tahan Lama

Beberapa cat kuku memang tidak dapat bertahan lama meskipun telah dilapisi dengan top coat. Maka dari itu, penting sekali untuk anda memilih cat kuku yang tahan lama dan berkualitas. Tidak perlu mahal namun kualitasnya dapat dipercaya seperti merek OPI atau Smith & Culth.**

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x