Begini Cara Mudah Mengeringkan Ponsel yang Terendam Banjir

- 22 Februari 2021, 11:14 WIB
Ilustrasi Smartphone yang sedang mengisi daya baterai. Pengisian ulang yang tepat akan membuat baterai anda awet dan tahan lama
Ilustrasi Smartphone yang sedang mengisi daya baterai. Pengisian ulang yang tepat akan membuat baterai anda awet dan tahan lama /Stokpic

JAKSELNEWS.COM - Banjir Jakarta meninggalkan banyak duka bagi seluruh masyarakat yang terdampak. Bahkan mereka harus rela kehilangan harta benda, tak terkecuali ponsel.

Padahal, perangkat elektronik ini sangat diperlukan untuk tetap terhubung dengan kerabat jika terjadi suatu bencana. Jika ponsel Anda terendam air saat banjir kemarin, tak perlu berkecil hati terlebih dahulu.

Ada cara mudah untuk mengeringkan ponsel yang sempat terendam banjir. Mengutip laman Tech Crunch berikut tips nya.

1. Buka perangkat

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka perangkat. Lepaskan seluruh aksesori yang menempel pada ponsel Anda. Lepaskan juga kartu atau memory card jika ponsel Anda memiliki slot memory.

Karena air biasanya akan masuk ke dalam celah kecil pada kedua slot tersebut. Setiap bagian perangkat perlu Anda perhatikan agar tidak hilang.

2. Keringkan dengan kain lap

Ketika semua bagian sudah dilepas langkah selanjutnya adalah mengeringkan bagian tersebut. Keringkan dengan kain lap secara perlahan. Gunakan bahan microfiber agar mudah terserap airnya.

Jangan lap ponsel dengan cara menggosoknya, karena hanya akan mendorong air masuk ke dalam bagian selanjutnya. Tapi tepuk perlahan lap di bagian yang terkena air tersebut. Gunakan sampai semua air tidak tersisa.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x