Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Dukung Penderita Eating Disorders

- 23 Februari 2021, 11:30 WIB
Instagram. (Unsplash)
Instagram. (Unsplash) /Unsplash

JAKSELNEWS.COM – Instagram mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan fitur untuk orang yang terkena gangguan makan.

Jika pengguna tersebut mencari tagar atau konten yang berpotensi terkait dengan gangguan makan, Instagram akan langsung mengarahkan pengguna ke fitur atau saluran bantuan yang disediakan oleh National Eating Disorders Association (NEDA) di AS, serta asosiasi lain yang berada di Inggris, Australia, dan Kanada.

Dikutip Jakselnews dari laman The Verge, Instagram mengatakan bahwa saat ini, mereka mencoba menyamarkan konten yang berpotensi memicu di pencarian.

Baca Juga: Dituding Jadi Perusak Rumah Tangga Ayus-Ririe, Akun Instagram Nissa Sabyan Diserbu Warganet

Sebelumnya, pencarian akan langsung mengarahkan pengguna ke pencarian umum tetapi sekarang pengguna akan diarahkan ke sumber daya yang dirancang khusus untuk gangguan makan.

Selain itu, Instagram berencana untuk menunjukan sumber daya bantuan jika seseorang mencoba untuk berbagi konten terkait gangguan atau jika seorang followers yang peduli ketika melihat postingan terkait dan ingin menawarkan dukungan.

Fitur bantuan ini ditampilkan dalam daftar umum saluran bantuan. Saat ini, mencari konten yang terkait dengan gangguan makan akan membawa pengguna ke daftar saluran bantuan umum, yang tidak hanya mencakup NEDA tetapi juga National Alliance on Mental Illness, Veterans Crisis Line, dan Trevor Project.

Baca Juga: Daebak! Song Joong Ki Kini Punya Akun Instagram Lho

Sebagai bagian dari program Pekan Kesadaran Gangguan Makan Nasional, Instagram juga mengatakan berencana untuk bekerja dengan para pemimpin komunitas untuk menerbitkan Reel yang ‘mendorong citra tubuh yang positif, melawan stigma berat badan dan stereotip berbahaya, dan menunjukkan bahwa semua tubuh layak dan pantas untuk dibanggakan’.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah