Tren 'Clean Beauty' Pada Skincare yang Semakin diminati Para Wanita

- 27 Februari 2021, 19:44 WIB
Ilustrasi Skincare
Ilustrasi Skincare /Freepik/

JAKSELNEWS.COM - Saat ini banyak wanita yang lebih menyukai memakai produk preawatan kulit atau skincare yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan tidak diuji coba pada hewan (cruelty free).

Tren tersebut dinamakan sebagai clean beuaty.

Clean Beauty yaitu tren yang memastikan bahwa skincare yang digunakan tidak mengandung bahan yang dapat berdampak buruk (non-toksin) pada kulit dan lingkungan.

Baca Juga: Bangladesh Tak Menerima Para Pengungsi Rohingya Mengungsi

Jika anda ingin mengikuti tren clean beauty, maka anda harus cermat dalam memilihnya dengan memperhatikan beberapa indikator sebagai berikut:

  • Halal

Ketika anda ingin menggunakan suatu produk skincare, carilah produk yang sudah memiliki label halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Sertifikasi dari LPPOM MUI ini dapat menjamin kualitas produk yang anda gunakan karena sudah terbukti halal dan aman.

Baca Juga: ShopeePay Tebar Promo Lewat 3.3 Pesta Cashback ShopeePay

  • Bebas Paraben

Paraben merupakan jenis pengawet yang sering ditemui di produk skincare atau make up. Banyak orang yang dapat merima kandungan paraben pada produk skincare yang digunakan.

Namun untuk beberapa orang, penggunaan skincare yang mengandung paraben dapat menimbulkan efek alergi seperti gatal-gatal, ruam di wajah, dan rasa kulit seperti terbakar.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x