Choose to Challenge IWD: 4 Strategi Hentikan Insecure ‘Saya Merasa Jelek’

- 8 Maret 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi perempuan bercermin. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan bercermin. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Kecantikan datang dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah penampilan fisik. Merasa jelek berasal dari pikiran dan emosi. Perasaan itu dapat membawa seseorang menjadi tidak percaya diri padahal belum tentu apa yang dipikirkannya adalah benar.

Ketika sebutan ‘jelek’ ini diucapkan kepada salah satu bagian tubuh atau wajah yang dimiliki, akan membawa rasa sakit hingga melemahkan gender dan kesehatan mental.

Mendapati diri Anda berpikir ‘Saya merasa jelek’, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara berhenti merasa tetapi tidak berdaya untuk menghentikan suara di kepala Anda tersebut.

Baca Juga: 3 Manfaat Kacang Hijau yang Bagus untuk Kecantikan

Tetapi bagaimana Anda bisa menghentikan suara tersebut? Pertama, Anda perlu mengetahui pemicu apa yang mendorong Anda mencari pola negatif dalam persepsi tentang diri sendiri.

Berhubung tema dari International Women's Day kali ini adalah Choose to Challenge, berikut ini 4 masalah yang mungkin membuat Anda merasa jelek dan cara Anda menghentikannya.

1. Berfokus pada kekurangan

Anda mungkin memperbesarkan perhatian Anda hanya pada kekurangan. Ini berarti selama masih melihat kekurangan dalam diri Anda, Anda tidak akan bisa merasa lebih baik.

Sebagai gantinya, cobalah memulai dengan langkah kecil. Terima diri Anda apa adanya. Cobalah bersyukur atas tubuh Anda dengan menghargai hal-hal kecil, seperti fakta bahwa tubuh Anda bisa membawa Anda jalan-jalan, atau mungkin Anda bisa bernyanyi, menari, dan tersenyum.

Setelah Anda menerima diri Anda sendiri, Anda dapat mulai memperhatikan bahwa Anda benar-benar indah.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x