Bahaya Tren Kecantikan Bikin Filler Bibir Sendiri di Rumah

- 12 Maret 2021, 17:00 WIB
Hindari tren bikin filler bibir di rumah. (Freepik)
Hindari tren bikin filler bibir di rumah. (Freepik) /Freepik

JAKSELNEWS.COM – Terkadang tip kecantikan yang brilian dari TikTok menggiurkan untuk dicoba. Namun, ada kalanya tren kecantikan seperti filler bibir sendiri tidak perlu diikuti karena berbahaya.

Beberapa video muncul tentang orang membuat tutorial filler bibir sendiri di rumah dengan memberi tekanan udara ke dalam bibir.

Salah satunya, seorang gadis di TikTok yang mencoba membesarkan bibirnya agar seperti Kylie Jenner dengan sebuah botol yakult. 

Ia memasukan bibir bagian bawahnya ke dalam botol yakult dan mendiamkannya selama beberapa menit.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Bibir Agar Sehat dan Lembab

Dilansir dari laman Bustle, dokter kulit dr. Shirley Chi, MD di Los Angeles mengatakan, memberi filter sendiri di rumah akan menyebabkan banyak risiko menakutkan. Diantaranya, risiko infeksi, kerusakan saraf, ulserasi, dan kebutaan.

Jika membesarkan bibir dengan cara memberi tekanan seperti itu, akan menyumbat jaringan darah. Bibir secara khusus memiliki banyak pembuluh darah dan pada dasarnya merupakan anggota tubuh yang berpotensi menimbulkan komplikasi.

Pergi ke profesional adalah pilihan yang terbaik jika ingin membesarkan bibir karena sudah sesuai prosedur yang aman, tetapi tetap harus berhati-hati dalam memilih dokter. Pilihlah dokter yang bersertifikasi.

Baca Juga: 4 Cara untuk Atasi Bibir Kering dan Pecah – pecah

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Bustle


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x