4 Cara untuk Atasi Bibir Kering dan Pecah – pecah

- 29 Oktober 2020, 00:27 WIB
Selain berkhasiat bagi tubuh, kandungan yang terdapat pada madu juga dapat menjadi solusi bagi berbagai pemasalahan kulit wajah Anda.
Selain berkhasiat bagi tubuh, kandungan yang terdapat pada madu juga dapat menjadi solusi bagi berbagai pemasalahan kulit wajah Anda. /Beautyglimpse

JAKSELNEWS.COM – Bibir yang terlihat kering dan pecah – pecah umumnya disebabkan karena kurangnya cairan tubuh, sehingga membuat tubuh menjadi dehidrasi dan kulit menjadi lebih terlihat kering dan kasar. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk rajin meminum air putih sebanyak 8 kali sehari untuk menghindari terjadinya dehidrasi. 

Selain sebagai tanda dehidrasi, bibir yang kering juga disebabkan karena kurangnya asupan vitamin serta terkena efek alergi akan sesuatu. 

Berikut ini ada 4 cara untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah – pecah : 

 

  • Oleskan madu 

Cara pertama yang harus anda coba jika bibir mulai terasa kering dan pecah – pecah, yaitu dengan mengoleskan madu ke bagian bibir yang terasa kering. Madu yang kaya akan kandungan nutrisi dan sifat antibakterinya ini mampu untuk melembabkankulit serta membantu meregenerasi sel – sel kulit yang mati. Selain itu, jika rutin melakukan scrub dengan madu maka warna bibir juga akan berubah menjadi lebih segar dan tidak terlihat pucat.

 

  • Perbanyak meminum air 

Bibir yang kering seringkali menandakan bahwa tubuh sedang mengalami kekurangan cairan. Maka salah satu solusinya yaitu dengan memperbanyak meminum air putih. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan kulit tidak menjadi semakin kering. Sangat disarankan bagi anda untuk rutin meminum sebanyak 8 gelas sehari dalam setiap harinya agar kebutuhan cairan tubuh dapat tercukupi. 

 

  • Gunakan scrub 

Lalu cara selanjutnya bisa mulai melakukan scrub pada bibir dengan menggunakan bahan – bahan alami. Seperti menggunakan campuran antara gula dan minyak zaitun serta madu. Hal ini dilakukan agar sel – sel kulit mati dapat segera terangkat, dan membuat bibir terlihat lebih lembab. Bibir yang lembab tentu akan jarang mengalami kekeringan dan kulit pecah – pecah. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x