Libur Panjang Dimulai, Sudinhub Jaksel Siapkan 158 Personel untuk Pengamanan

- 28 Oktober 2020, 23:28 WIB
Sudinhub Jakarta Selatan tengah mengamankan lalu lintas
Sudinhub Jakarta Selatan tengah mengamankan lalu lintas /Instagram @infosudinhubjs

 

JAKSELNEWS.COM - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 158 personel untuk pengamanan selama libur panjang. Hal ini dilakukan atas dasar surat perintah tugas mulai tanggal 27 Oktober hingga 1 November 2020

Personel-personel tersebut akan ditempatkan di berbagai titik yang rawan kemacetan untuk menghindari kepadatan lalu lintas selama libur panjang.

“Personel dikerahkan untuk mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan dan melakukan pengawasan protokol kesehatan dalam rangka persiapan libur panjang cuti bersama dan Maulid Nabi di akhir pekan pada masa PSBB transisi,” ungkap Kepala Sudinhub Jakarta Selatan, Budi Setiawan.

Ada beberapa lokasi yang sudah ditetapkan untuk penjagaan selama libur panjang, berikut titik lokasi penempatan petugas:

  1. Pintu Utama Taman Margasatwa Ragunan
  2. Exit Tol TB Simatupang
  3. Exit Tol Lebak Bulus

Selain itu. shift kerja para anggota juga akan dibagi menjadi dua yaitu shift satu akan bertugas pukul 06.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sedangkan shift dua akan bertugas mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dalam mengamankan lalu lintas selama libur panjang Petugas Derek juga akan bertugas di Traffic Light Pertanian. Petugas ini disiagakan untuk mengantisipasi dan mebantu jika terdapat kendaraan yang mengalami masalah seperti mogok.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x