Berikut ini 5 Manfaat Air Cucian Beras Bagi Kecantikan Wajah

- 28 Oktober 2020, 23:55 WIB
Ilustrasi standar kecantikan Korea.
Ilustrasi standar kecantikan Korea. /

JAKSELNEWS.COM – Memiliki wajah yang cantik dan bersih tentu merupakan salah satu idaman bagi banyak wanita, terlebih lagi jika memiliki wajah yang sehat dan menyegarkan bisa membuat kulit wajah terlihat lebih awet muda. 

Salah satu bahan alami yang bisa membuat wajah terlihat lebih cantik yaitu air cucian beras. Sejak dahulu kala para wanita jepang dan korea selalu aktif melakukan perawatan wajah dengan menggunakan air cucian beras. Alhasil wajah mereka terlihat cerah dan glowing dan terkenal dengan kecantikannya.  

Jika anda ingin memiliki kecantikan wajah layaknya wanita jepang dan korea, merawat wajah dengan air cucian beras merupakan solusinya. Selain itu terdapat juga 5 manfaat air cucian beras bagi kecantikan wajah yang wajib anda ketahui : 

 

  • Menghilangkan noda 

Salah satu manfaat air cucian beras bagi wajah adalah dapat menghilangkan noda. Penghilangan noda dengan menggunakan air cucian beras disebabkan adanya zat enzim pemutih yang berfungsi untuk menyamarkan dan membersihkan noda yang ada pada kulit wajah. Sehingga efeknya wajah terlihat menjadi terlihat lebih cerah dan bersih.

 

  • Mencegah iritasi 

Air cucian beras juga bisa mencegah terjadinya iritasi wajah pada kulit. Maka dari itu, penggunaan air cucian beras sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit wajah kusam, kering dan kasar. Sebab, air cucian beras dapat melindungi dan menutrisi kulit wajah agar terlihat lebih lembab dan menghindari terjadinya inflamasi pada kulit.

 

  • Menyamarkan flek hitam

Selain dapat mencegah iritasi pada kulit, air cucian beras juga berfungsi untuk menyamarkan flek hitam yang ada di kulit wajah. Hal ini dikarenakan air cucian beras kaya akan kandungan vitamin E dan gamma-oryzanol yang berfungsi untuk  memudarkan flek hitam serta membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan putih. Di sisi lain, vitamin E pada air cucian beras juga bisa mengurangi dampak penuaan dini pada sel – sel kulit wajah, sehingga wajah terlihat lebih awet muda.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x