Pentingnya Mencuci Wajah Secara Teratur Meski di Rumah Aja

- 23 Maret 2021, 07:35 WIB
Ilustrasi mencuci wajah (Pexels /Shiny Diamond)
Ilustrasi mencuci wajah (Pexels /Shiny Diamond) /Pexels /Shiny Diamond

JAKSELNEWS.COM – Dokter kulit menyarankan untuk tetap mencuci wajah dengan sabun meskipun saat ini aktivitas sehari-hari berpusat di dalam rumah.

Dokter spesialis kulit Arini Astasari Widodo mengatakan, meskipun hanya di rumah harus tetap membersihkan wajah dari kulit mati, keringat, minyak berlebih, dan riasan yang dipakai.

“Kotoran pada wajah tetapi dapat ditemukan akibat tangan yang sering menyentuh wajah dan debu yang berada di rumah,” ujar dr. Arini dalam siaran resmi.

Baca Juga: Netizen Dibuat Heboh akan Keunikan Wajah Pria Gondrong Ini

Cuci wajah wajib dilakukan setelah beraktivitas seperti olahraga di rumah, sebagai alternatif hidup sehat di tengah pandemi yang membuat ruang gerak terbatas.

Disarankan, sebaiknya mencuci wajah sebanyak dua kali sehari saja. Tidak boleh terlalu sering karena bisa membuat kulit jadi kering.

Kriteria sabun pembersih wajah yang baik untuk kulit adalah sabun yang dapat membersihkan wajah dan reside makeup hingga bersih dan tidak membuat kulit kering. Selain itu, perhatikan bahan aktif yang sesuai dengan masalah dan tipe kulit.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Kesehatan Kulit Wajah untuk Pria

Orang yang memiliki keluhan kulit kusam, pigmentasi dan penuaan, carilah sabun yang bisa membersihkan kulit dari polutan dan radikal bebas.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x